Dalam sambutan singkatnya sebelum Sholat Ied dimulai, Bupati Seluma H. Bundra Jaya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H" />
www.beritaintermezo.com
12:30 WIB - Diskominfo di Rohil Segera Dibentuk | 09:31 WIB - Hari Ini Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Makan Akbar Gulai Ikan Tempoyak Usai Sholat Jumat. | 12:04 WIB - Remehkan UAS, Bupati Rohil Kumpulkan Tokoh Agama | 11:09 WIB - Pelajar Patani Thailand se Indonesia Pupuk Silaturrahmi di UIR | 11:06 WIB - Dewan Kota Periode 2019-2024 Dilantik , Wako : Sinergitas Legislatif Diharapkan Wujudkan Visi Kota R | 11:00 WIB - Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI Tahun 2019
Pemkab Seluma Kurban Sebanyak 17 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing
Senin, 12-08-2019 - 06:40:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Seluma Kurban Sebanyak 17 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing
  •  

    Seluma (Beritaintermezo.com) - Bupati Seluma H. Bundra Jaya beserta isteri berbaur dengan masyarakat Kabupaten Seluma, khususnya Kelurahan Pasar Tais melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais, Minggu (11/08/2019).

    Masjid Agung Baitul Falihin yang merupakan salah satu Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Seluma ini mulai dipenuhi masyarakat sejak jam 06.00 pagi hari hingga saat Sholat Ied dilaksanakan tepat pada jam 07. 00 WIB.  Bertindak sebagai Khatib Sholat Ied yaitu Ustad Mudiar Efendi, S.Pd. I dan yang menjadi Imam adalah Ustad H. Lolo Abdul Rahman.

    Dalam sambutan singkatnya sebelum Sholat Ied dimulai, Bupati Seluma H. Bundra Jaya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma.

    "Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Seluma, saya juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Kabupaten Seluma. Selanjutnya marilah kita jadikan momentum Idul Adha ini semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT," kata Bupati Bundra Jaya.

    Dalam tausyiah Idul Adha 1440 H ini Ustad Mudiar Efendi, S.Pd.I menyampaikan peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam yang mendapat perintah dari Allah SWT lewat mimpi untuk menyembelih atau mengorbankan  anak kesayangannya Nabi Ismail. Karena ketaqwaan dan kecintaannya kepada Allah SWT, maka Nabi Ibrahim rela mengorbankan putranya. Dan oleh Allah SWT, akhirnya pada saat hendak disembelih, Nabi Ismail diganti menjadi seekor domba.

    Ustad Mudiar Efendi, S.Pd.I mengajak jamaah Sholat Ied untuk mengambil hikmah dibalik peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tersebut untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

    Pada Idul Adha 1440 H ini Pemerintah Kabupaten Seluma berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing,  yang antara lain 1 ekor sapi persembahan kurban H.Bundra Jaya dan keluarga serta 1 ekor sapi dari Irihadi dan keluarga. Untuk Masjid Agung Baitul Falihin dilaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan dibagi-bagikan kepada para anak-anak yatim piatu, masyarakat kurang mampu dan masyarakat lainnya.

    Hadir juga di Masjid Agung Baitul Falihin ini untuk melaksanakan Sholat Ied yaitu Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si beserta isteri, Dandim 0425 beserta isteri, Wakapolres Seluma, para Kepala OPD, Kemenag Seluma, Ketua MUI Kabupaten Seluma, Ketua FKUB Kabupaten Seluma dan lainnya.

    Setelah Sholat Idul Adha dilaksanakan, Bupati Seluma menyantap makanan yang telah disediakan bersama-sama seluruh masyarakat yang Sholat Ied di Masjid Baitul Falihin.

    Selanjutnya dilaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman belakang Masjid Baitul Falihin yang diawali dengan penyerahan sapi kurban dari Bupati Seluma kepada Panitia Kurban Masjid Baitul Falihin. (rls/ertk



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Seluma Kurban Sebanyak 17 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica