www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Cepat Tanggap, Gubernur Salurkan Puluhan Milyar Untuk Banjir Di Musi Rawas
Selasa, 18-02-2020 - 08:58:11 WIB

TERKAIT:
   
 

PALEMBANG (Beritaintermezo.com)-Setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir sekaligus memberikan bantuan dan mendata berbagai fasilitas yang rusak akibat terdampak banjir.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Senin (17/2) melapor langsung ke Gubernur Sumsel H Herman Deru. Ternyata orang nomor satu di Sumsel tersebut sangat responsif, bukan hanya menerima laporan belaka namun langsung memberikan bantuan dengan jumlah yang luar biasa besar.

"Yang namanya kebutuhan rakyat apalagi musibah, kita harus cepat tanggap," kata Gubernur Sumsel, H Herman Deru setelah menerima laporan langsung Bupati Mura H Hendra Gunawan di ruang kerja Gubernur Sumsel.

Sebagai bentuk langkah cepat tanggap tersebut, Gubernur H Herman Deru memberikan bantuan khususnya untuk perbaikan berbagai fasilitas vital yang rusak akibat terdampak banjir.

Gubernur juga mengingatkan agar realisasi dan penyelesaian bantuan dalam jumlah puluhan milyar itu secepatnya harus selesai di tahun ini juga.

"Alhamdulillah Pak Gubernur sangat responsive. Setelah hasil cek lapangan banjir di Musi Rawas kita laporkan, beliau (Gubernur) langsung menegaskan untuk membantu pasca banjir di Musi Rawas," kata Bupati H Hendra Gunawan.

Dalam pertemuan selama satu jam tersebut menurut Bupati H Hendra Gunawan hasilnya sangat luar biasa dan pastinya benar-benar menjadi suatu kabar menggembirakan bagi masyarakat khususnya yang baru saja terdampak musibah bencana banjir.

"Pak Gubernur memberikan respon cepat untuk membantu perbaikan fasitas bencana banjir. Mulai dari perbaikan lima jembatan gantung, membantu alat berat untuk normalisasi sungai, bantuan bronjong, ada juga bantuan kapal atau perahu penyeberangan untuk anak-anak sekolah, peningkatan jalan dan lainnya," ungkap Bupati.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Mura, H Azhari yang mendampingi Bupati H Hendra Gunawan kemarin menyampaikan ada sekitar delapan item bantuan Gubernur Sumsel untuk Mura."Diantaranya yang sangat mendesak yakni perbaikan lima jembatan gantung yang rusak akibat terdampak banjir," papar H Azhari.

Kelima jembatan tersebut yakni Jembatan Gantung Desa Semangus dibantu (Rp 2.400.000.000,-), Jembatan Desa Bingin Jungut (Rp 2.000.000.000,-), Jembatan Gantung Desa Tanjung (Rp 800.000.000,-).

Selanjutnya Jembatan Gantung Pulau Panggung (Rp 2.000.000.000,-) dan Jembatan Gantung Desa Suka Menang (Rp 800.000.000,-).

"Gubernur juga membantu peningkatan jalan di tiga titik sepanjang 5,50 KM dengan anggaran hampir senilai 13 Milyar," ungkapnya.

Rinciannya, peningkatan jalan akses Jembatan Prabumulih-Desa Prabumulih sepanjang 1, 50 KM dengan anggaran Rp 3.500.000.000,-.

Kemudian peningkatan Jalan Megang Sakti – Dangku sepanjang 2,30 KM senilai Rp 5.000.000.000,- serta peningkatan Jalan Sumberharta – Sumber Sari sepanjang 1,70 KM senilai Rp 4.437.000.000,-.

Sebagai bentuk upaya meminimalisir bencana banjir, Gubernur juga membantu dua unit alat berat untuk normalisasi sungai di Mura. Ada juga bantuan bronjong serta bantuan transfortasi air melalui Dinas Perhubungan berbentuk bantuan perahu untuk sarana penyeberangan anak sekolah.

"Satu lagi bantuan untuk pembangunan RS Muara Beliti senilai Rp 5.000.000.000 dimana Insha Allah akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Gubernur Sumsel saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Mura ke-77 pada 20 April nanti," papar H Azhari.

Untuk realisasi semua bantuan menurut H Azhari dalam waktu dekat dimana saat ini masih dalam proses, tapi bisa dipastikan dalam tahun 2020 ini.

"Sesuai permintaan bapak gubernur semuanya harus selesai tahun ini (2020)," tegasnya.

Pertemuan Bupati Mura H Hendra Gunawan dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru berlangsung (17/2) di ruang kerja Gubernur Sumsel.

Ikut mendampingi Gubernur Sumsel diantaranya Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Yohanes Taruan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum BinaMarga dan Tata Ruang Sumsel H.Darma Budhi serta Kepala Dinas PU CK Sumsel Basyar. Sementara itu Bupati Mura H Hendra Gunawan didampingi Plt Kadis PU BM H Azhari.***(hen)



 
Berita Lainnya :
  • Cepat Tanggap, Gubernur Salurkan Puluhan Milyar Untuk Banjir Di Musi Rawas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica