Kasus Covid-19 ditanah air menembus hingga sertaus ribu.  Dengan peningkatan jumlah warga positif Covid-19  tersebut, pemerinta" />
www.beritaintermezo.com
09:47 WIB - Bupati Rokan Hulu sikapi keluhan warga Desa Tapung Jaya | 09:45 WIB - Hadiri senat UPP ke XIV, Bupati harap wisudawan/ti majukan SDM di Rokan Hulu | 15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau
Tembus 100 Ribu, DPR Minta Pemerintah Lebih Fokus Dalam Pencegahan Covid-19
Selasa, 28-07-2020 - 09:23:08 WIB
Foto : Internet
TERKAIT:
 
  • Tembus 100 Ribu, DPR Minta Pemerintah Lebih Fokus Dalam Pencegahan Covid-19
  •  

    Jakarta (Beritaintermezo.com)-Kasus Covid-19 ditanah air menembus hingga sertaus ribu.  Dengan peningkatan jumlah warga positif Covid-19  tersebut, pemerintah diminta lebih focus lagi dalam hal pencehagan.  Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Anas Thahir, mengatakan kondisi ini memerlukan perhatian sangat serius dari pemerintah.

    Dia mendorong pemerintah meningkatkan sosialisasi lebih masif kepada masyarakat. Menurutnya, dalam beberapa minggu terakhir pemerintah terkesan kurang kreatif. Bahkan, kehabisan akal dalam menyadarkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

    "Masyarakat sepertinya juga telah menganggap Covid-19 tidak berbahaya lagi, sehingga mereka semakin abai terhadap protokol kesehatan yang seharusnya tetap dijalankan dalam situasi new normal yang diberlakukan pemerintah," kata Anas, Senin (27/7).

    Dia menuturkan, saat ini jumlah positif corona di Tanah Air menempati urutan 24 dengan jumlah kematian sebesar 4.838. Ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan rasio kematian sebesar 4,86 persen.

    "Angka ini terbilang tinggi dibanding rasio kematian dunia yang mencapai 4,2 persen," kata politikus PPP itu.

    Menurut dia, dengan dibubarkannya gugus tugas Covid-19 dan digantikan dengan komite kebijakan Covid-19, ternyata belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Bahkan sebaliknya malah tampak ada penurunan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

    "Karenanya saya mendorong agar pemerintah tetap fokus, terus 'terjaga' dan tidak sampai lalai dalam tugas pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19. Sebab jika ini terjadi dampaknya akan sangat fatal dan berbahaya, apalagi kasus positif dari hari ke hari terus meningkat," ucapnya.

    Kasus Covid-19 di Indonesia menembus lebih dari 100 ribu per Senin 27 Juli 2020. Dalam 24 jam terakhir, kasus positif virus Corona bertambah 1.525 orang. Dikutip dari covid19.go.id, total kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 100.303 kasus.

    Sementara untuk pasien sembuh bertambah 1.518 orang. Sehingga totalnya sudah 58.173 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Jika dipersentasekan mencapai angka 58 persen.

    Hari ini, kasus meninggal dunia bertambah 52 orang. Sehingga total kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 4.781 orang. Persentase kematian masih di angka 4,8 persen.***(mc/bir)



     
    Berita Lainnya :
  • Tembus 100 Ribu, DPR Minta Pemerintah Lebih Fokus Dalam Pencegahan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica