www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Penjabat Walikota Solok : Inovasi Pemkot Bengkulu Layak Jadi Rujukan Nasional
Selasa, 03-11-2020 - 08:12:37 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkulu (Beritaintermezo.com)–Penjabat Walikota Solok Asben Hendri mengaku terkesan dan takjub dengan berbagai inovasi program-program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu diantaranya program Gerakan Peduli Yatim (GPY), Gerakan Peduli Siswa (GPS), HD Oto dan lainnya. Hal ini ia ungkapkan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Bengkulu yang berlangsung di Balai Kota, Senin (02/11/2020).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi komparasi Pemerintah Kota Solok terkait program-program Pemkot Bengkulu yang pro rakyat.

"Hadirnya kita disini karena kita tertarik dengan beberapa program Pemkot Bengkulu yang luar biasa. Suksesnya Kota Bengkulu kita dapat lihat dari prestasi yang mereka dapatkan. Nah, hal seperti ini perlu kami pelajari dan ditiru. Karena program-program Pemkot Bengkulu ini dapat dijadikan dan layak menjadi rujukan nasional," ujar Asben.

Kehadiran Penjabat Walikota Solok Asben Hendri beserta istri dan rombongan tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solok disambut hangat dengan tari persembahan khas Bengkulu dan disambut langsung oleh Plt Wlaikota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta istri dan tim PKK Kota Bengkulu beserta para pejabat eselon II dan III Pemkot Bengkulu.

"Program Pemkot Bengkulu ini sangat berdampak untuk masyarakat. Sesuai dengan visi-misinya untuk memberi kebahagiaan di tengah masyarakat ternyata Pemkot Bnegkulu bukan hanya sekedar omongan semata. Semua telah ditunjukkan melalui program-program yang pro rakyat," tambahnya.

Menurut Asben, semua program Pemkot sangat menarik ditiru dan dikembangkan lagi di Kota Solok.

"Program-program Pemkot Bengkulu sangat menarik perhatian kita. Seperti program gerakan peduli yatim (GPY). Ini sebuah program kemanusian yang benar-benar luar biasa. Tanpa kita bayangkan Pemkot Bengkulu memiliki program ini dan terus memperhatikan kehidupan anak yatim di Kota Bengkulu setiap bulannya. Dan para pejabatnya diwajibkan mengangkat anak yatim menjadi anak asuhnya," jelasnya.

Tak hanya itu saja, Asben juga takjub dengan program HD Oto yang bisa digunakan masyarakat untuk pernikahan.

"Ini saya baru dengar mobnas Walikota dan Wakil Walikota dapat digunakan masyarakat. Saya benar-benar takjub sekali dengan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang menjalankan visi-misinya dengan baik untuk kebahagiaan warga Kota Bengkulu. Di Bengkulu sudah pasti orang kaya banyak, tetapi mereka tidak bisa membeli mobil plat merah. Jadi dengan dapat menggunakan mobnas ini menjadi suatu kebanggan sendiri. Ini sebuah inovasi yang sangat baik," pungkasnya. (rl)



 
Berita Lainnya :
  • Penjabat Walikota Solok : Inovasi Pemkot Bengkulu Layak Jadi Rujukan Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica