www.beritaintermezo.com
08:57 WIB - Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb | 12:01 WIB - AAI dan PWI Riau Lakukam Kerjasama Untuk Bantuan Hukum | 11:54 WIB - Wabup Meranti Instruksikan Camat Tidak Boleh Tinggalkan Karhuta Hingga Api Terkendali | 11:50 WIB - 10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor | 14:51 WIB - M Adil -Asmar Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Siap Wujudkan 7 Program Strategis Menuj | 11:31 WIB - Silpia Rosalina Jabat Kajari Pelalawan
Perkuat Pengawasan, Satgas Saber Pungli Bengkulu l Fokus Pencegahan Penyalahgunaan Bantuan Covid-19
Jumat, 19-02-2021 - 16:46:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Perkuat Pengawasan, Satgas Saber Pungli Bengkulu l Fokus Pencegahan Penyalahgunaan Bantuan Covid-19
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Ketua Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Bengkulu Kombes Pol Anwar Effendi menyampaikan bahwa fokus Satgas Saber Pungli tahun ini melakukan pencegahan penyalahgunaan bantuan Covid-19.

    Hal ini dijelaskan oleh Anwar Effendi saat menggelar audiensi sekaligus meminta masukan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Hamka Sabri di ruang Rapat Rafflesia Pemprov Bengkulu, 18/02/2020.

    Selain meminta masukan, Ketua Satgas Saber Pungli juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja pencegahan dan sosialisasi hingga ke daerah-daerah agar terbangun kesadaran masyarakat anti pungutan liar.

    "Hari ini kami audiensi terkait program penguatan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Satgas Saber Pungli ke depan dengan Sekda. Termasuk fokus program," kata Kombes Pol Anwar Effendi usai acara di luar ruang rapat Rafflesia Pemprov Bengkulu, 18/02/2021.

    Menurutnya, fokus agenda ke depan adalah pada bantuan-bantuan penanganan Covid-19. Tentunya, tim Saber akan ikut melakukan monitoring dan evaluasi ke daerah- daerah agar tidak terjadi hal-hal merugikan masyarakat.

    "Ini sejalan dengan instruksi Kapolri agar ada pengawasan dari seluruh elemen terhadap pendistribusian bantuan Covid-19 untuk masyarakat," kata Kombes Pol Anwar Effendi yang juga merupakan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Bengkulu.

    Pungli itu sendiri tambah Kombes Pol Anwar Effendi, merupakan penarikan uang tanpa dasar hukum yang jelas. Seperti menarik retribusi tanpa kontribusi.

    "Hal demikian (pungli) yang perlu kita cegah sekaligus kita sosialisasikan agar tidak terjadi," pungkasnya.

    Sementara itu, Sekda Hamka Sabri menyambut baik rencana agenda Satgas Saber Pungli ke depan yang akan fokus pada pengawasan terhadap pendistribusian bantu pada masyarakat terdampak Covid-19.

    Dia menambahkan, di masa yang terbilang 'sulit' seperti ini jangan sampai terjadi pungli di sektor manapun. Termasuk di sekolah.

    Bukan hanya itu, Sekda Hamka berharap adanya langkah akhir berupa penindakan jika itu benar-benar ditemukan pelanggaran pungli penting dilakukan.

    "Penindakan sebagai jalan memberikan shock terapi itu perlu. Karena itu bagian dari pembinaan terhadap masyarakat agar sadar hukum," tagas Hamka.

    Hadir dalam audiensi ini, Asisten III Setda provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Anggota tim Saber Pungli Inspektur provinsi Bengkulu Bengkulu Heru Susanto, Kepala BPKD provinsi Bengkulu Noni Yuliesti, Satpol PP dan Perwakilan Kajati provinsi Bengkulu.(ertk)



     
    Berita Lainnya :
  • Perkuat Pengawasan, Satgas Saber Pungli Bengkulu l Fokus Pencegahan Penyalahgunaan Bantuan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica