www.beritaintermezo.com
11:20 WIB - Begini Perjuangan Codet Sang Gajah Saat Jatuh Cinta | 08:30 WIB - Agar Masyarakat Nyaman Beribadah,Polsek Simpang Kanan Lakukan Patroli Subuh | 08:25 WIB - Piala Adipura Untuk Rohil Akan Dibawa Keliling Kota Bagansiapiapi | 08:12 WIB - Fokus Regenerasi, SSB Belia Regional 3 PTPN IV Sukses Juarai Turnamen Lokal Riau | 09:56 WIB - Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN, Plt Bupati Asmar : Meranti dapat Kuota 600 Calon ASN | 09:51 WIB - Gandeng BRGM, PHR Edukasi Warga Rohil Pengelolaan Sampah dan Cegah Karhutla di Riau
Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb
Selasa, 02-03-2021 - 08:57:59 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkulu (Beritaintermezo.com) – Dalam rangka membangun sinergi antara pusat dan daerah serta meningkatkan kerjasama dalam mengawal usaha pencapaian program dan sasaran pembangunan di Kota Bengkulu.

Senin (01/03/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu menyelenggarakan rapat koordinasi terkait Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Berlangsung di Balai Kota, rakor dipimpin langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Arif Gunadi bersama Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan dan Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Budi Marsudioto.

"Semoga melalui rakor ini dapat terciptanya pengelolaan keuangan pusat maupun daerah yang saling bersinergi agar nantinya dana APBN dan APBD berjalan selaras sesuai aturan Kemendagri, dan tentu kita (Pemkot) menyambut baik hal ini," ujar Helmi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan mengungkapkan bahwa DJPb terus merumuskan beberapa inisiatif strategis agar pelaksanaan anggaran dapat berjalan lebih efisien.

"Agar lebih efisien melalui perumusan berbagai kebijakan dengan mempertimbangkan fenomena Revolusi Industri 4.0. Kita berkaca pada perkembangan terkini, DJPb bertekad mewujudkan penyederhanaan proses bisnis pelaksanaan anggaran dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)," jelas Syarwan.

Selain itu, rakor ini juga sebagai ajang silaturahmi Pemkot Bengkulu dengan DJPb Provinsi Bengkulu.

"Pelaksanaan rakor ini juga sebagai rangka silaturahmi dan mempererat kerjasama antar Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Pemkot Bengkulu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu. Dan nantinya kita akan melaporkan rutin progress dana APBN ke Walikota agar nantinya semuanya berjalan lancar," tambahnya.

Karena menurutnya, sebagai unit yang bertanggung jawab dalam mengawal pelaksanaan anggaran, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan perlu menyampaikan informasi terkait pengelolaan APBN, perubahan kebijakan, keberhasilan, kesulitan, maupun langkah-langkah yang telah dilakukan dalam pelaksanaan anggaran.(ertk/mc)



 
Berita Lainnya :
  • Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica