Dalam rangka membangun sinergi antara pusat dan daerah serta meningkatkan kerjasama dalam mengawal usaha pencapaian program dan sasara" />
www.beritaintermezo.com
15:07 WIB - Wakapolres Rohil Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terpapar Covid-19 | 21:27 WIB - Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, MH Monitoring PSU di Indragiri Hulu. | 19:14 WIB - Rakercab GAPKI Cabang Riau, Memperkokoh Industri Sawit Demi Kesejahteraan | 08:24 WIB - Pemkot Bengkulu Serahkan LKPJ Tahun 2020 | 08:22 WIB - Tekan Penyebaran Kasus Covid-19, Perketat Protokol Kesehatan di Lingkungan Pasar | 08:19 WIB - THR Wajib Dibayarkan Satu Minggu Sebelum Lebaran
Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb
Selasa, 02-03-2021 - 08:57:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) – Dalam rangka membangun sinergi antara pusat dan daerah serta meningkatkan kerjasama dalam mengawal usaha pencapaian program dan sasaran pembangunan di Kota Bengkulu.

    Senin (01/03/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu menyelenggarakan rapat koordinasi terkait Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

    Berlangsung di Balai Kota, rakor dipimpin langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Arif Gunadi bersama Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan dan Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Budi Marsudioto.

    "Semoga melalui rakor ini dapat terciptanya pengelolaan keuangan pusat maupun daerah yang saling bersinergi agar nantinya dana APBN dan APBD berjalan selaras sesuai aturan Kemendagri, dan tentu kita (Pemkot) menyambut baik hal ini," ujar Helmi.

    Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan mengungkapkan bahwa DJPb terus merumuskan beberapa inisiatif strategis agar pelaksanaan anggaran dapat berjalan lebih efisien.

    "Agar lebih efisien melalui perumusan berbagai kebijakan dengan mempertimbangkan fenomena Revolusi Industri 4.0. Kita berkaca pada perkembangan terkini, DJPb bertekad mewujudkan penyederhanaan proses bisnis pelaksanaan anggaran dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)," jelas Syarwan.

    Selain itu, rakor ini juga sebagai ajang silaturahmi Pemkot Bengkulu dengan DJPb Provinsi Bengkulu.

    "Pelaksanaan rakor ini juga sebagai rangka silaturahmi dan mempererat kerjasama antar Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Pemkot Bengkulu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu. Dan nantinya kita akan melaporkan rutin progress dana APBN ke Walikota agar nantinya semuanya berjalan lancar," tambahnya.

    Karena menurutnya, sebagai unit yang bertanggung jawab dalam mengawal pelaksanaan anggaran, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan perlu menyampaikan informasi terkait pengelolaan APBN, perubahan kebijakan, keberhasilan, kesulitan, maupun langkah-langkah yang telah dilakukan dalam pelaksanaan anggaran.(ertk/mc)



     
    Berita Lainnya :
  • Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica