www.beritaintermezo.com
17:36 WIB - Dewan Kehormatan PWI Buat Kode Perilaku Wartawan | 07:16 WIB - Aziz Urung Jadi Ketua DPR, SIap Maju Ketum Golkar | 07:34 WIB - Bupati Azis Ingatkan Kades Tidak Main-main Penggunaan Dana Desa | 07:31 WIB - Harapkan Perhatian Khusus, Wabup Rohil Temui Dirjen Kementerian Desa Tertinggal | 07:25 WIB - Bupati Ikut Pawai Ta'aruf MTQ Riau, Kafilah Rohil Tampil Memukau | 07:22 WIB - Pemko Terima Piagam Penghargaan Kemenkumham
Universitas Riau dan Bank Riau Kepri Bersinergi Jalin Kerjasama
Minggu, 13-12-2015 - 07:28:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Universitas Riau dan Bank Riau Kepri Bersinergi Jalin Kerjasama
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Universitas Riau (UR) jalin kerjasama dengan Bank Riau Kepri (BRK) dalam meningkatkan pelayanan dan mempermudah mahasiswa melakukan pembayaran biaya pengembangan pendidikan. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understading (MoU) di Pekanbaru pada Kamis (10/12/15)


    Kerjasama Bank Riau dan Universitas Riau adalah tentang Penerimaan pembayaran dan pemindahan tarif layanan perbankan, penandatangan dilakukan oleh Rektor Universitas Riau (UR) Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, DEA dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) DR. Irvandi Gustari. Turut hadir dalam kesempatan tersebut dari pihak UR, Wakil Rektor I Prof. DR. Ir. Thamrin, MSc, Wakil Rektor II Prof. DR. H. Sujianto, Msi, Wakil rektor III DR. Syafrial, MPd, Wakil Rektor IV Prof. DR. Mashadi, Msi dan Direktur Pasca Sarjana UR Prof. DR. Zulkarnain, MM dan dua Kepala Biro UR.

    Sedangkan dari BRK turut hadir Direktur Dana dan Jasa Nizam, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Syamsul Bakri, Pemimpin Divisi Treasury dan Internasional Andi Mulya, Pemimpin Divisi Hukum & Corporate Secretary Irianto, Pemimpin Cabang Pasar Pusat As'ari dan Pemimpin Cabang Utama Pekanbaru Yuharman.

    "Dengan kerjasama ini diharapkan BRK dapat melayani civitas akademika terutama dari pelayanan perbankan yang berbasis IT", hal ini disampaikan Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, DEA dalam sambutannya. Orang nomor satu di UR ini juga berharap kerjasama yang terjalin dapat memudah kan mahasiswa dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti penggunaan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) selain berfungsi untuk melakukan transaksi perbankan juga bisa multiguna untuk kartu pustaka, kartu berobat di Rumah Sakit, untuk membuka gerbang masuk ke Kampus Universitas Riau dan lainnya.

    Ditemui usai penandatanganan kerjasama Direktur Utama BRK DR. Irvandi Gustari mengatakan "Sebagai lembaga pendidikan terkemuka di Riau dan BRK sebagai lembaga perbankan yang dibanggakan oleh masyarakat Riau dan Kepri akan selalu bekerjasama dan bersinergi untuk membangun provinsi Riau"

    Saat ini jumlah karyawan BRK sendiri adalah sebanyak 2.000 karyawan yang tersebar di Riau dan Kepulauan Riau dan kurang lebih sebanyak 700 alumni Universitas Riau merupakan karyawan BRK dan memiliki kompetensi yang baik, menduduki banyak jabatan penting dan strategis di BRK.

    Mengenai jalinan kerjasama, DR. Irvandi mejelaskan bahwa wacana kerjasama antara BRK telah berlangsung sejak 2 tahun lalu, namun bisa terwujud sekarang. Irvandi menerangkan bahwa dengan kerjasama ini, nasabah atau mahasiswa UR dapat melakukan pembayaran pengembangan pendidikan di seluruh Kantor BRK atau melalui Counter Teller mesin ATM dan Channel Electronic dan akan mendapatkan print out dengan approval code tertentu.

    Layanan dari BRK bersifat elektronik dan terpusat dalam sistem online di host UR dan terhubung secara otomatis dengan host BRK dan dapat diakses setiap kali nasabah/mahasiswa melakukan transaksi. Nantinya hasil penerimaan pembayaran biaya pengembangan pendidikan mahasiswa UR yag diterima oleh BRK akan dipindahbukukan ke rekening Giro milik pihak Universitas Riau.

    "Majunya lembaga pendidikan akan berbanding lurus dengan majunya perekonomian dan kemajuan daerah tersebut" disampaikan Irvandi lebih lanjut. Oleh karenanya BRK sebagai perusahaan milik daerah memiliki tanggung jawab untuk kemajuan pendidikan didaerah salah satunya Universitas Riau.

    Kedepannya ia berharap jalinan kerjasama yang ada akan terwujud dibidang lainnya seperti bantuan pengembangan pendidikan bagi UR atau kegiatan akademis, operasional dan kemahasiswaan secara terpusat, dimana pemberian bantuan tersebut disesuaikan dengan teknis dan sistem yang ada di BRK. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Universitas Riau dan Bank Riau Kepri Bersinergi Jalin Kerjasama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica