www.beritaintermezo.com
01:59 WIB - BAPETEN Beri Penghargaan Kepada APRIL Grup | 01:55 WIB - Imnas Bengkulu Ingatkan Oknum Humas Bermain Dana Publikasi | 10:09 WIB - Sabet Juara I di Tiga Kejuaraan UKM LBC Serahkan Tropi ke Rektor | 10:07 WIB - Umat Nasrani Dukung Kegiatan 300 Ribu Pemuda Hijrah | 10:05 WIB - Lagi, Caleg Gerindra Divonis 3 Bulan Penjara | 13:47 WIB - Kota Bengkulu dan Iran Kerjasama Pengolahan Air Bersih dengan Teknologi Nano
Wapres RI Buka Rakernas APPSI Di Padang, Berikut Usulan Gubernur Bengkulu
Jumat, 22-02-2019 - 09:57:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Wapres RI Buka Rakernas APPSI Di Padang, Berikut Usulan Gubernur Bengkulu
  •  

    Padang, (Beritaintermezo.com) - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia menghadirkan Gubernur Se-Indonesia dan dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

    Kesempatan ini dimanfaatkan Gubernur Se-Indonesia untuk menyampaikan usulan/gagasan rekomendasi menunjang kemajuan daerah, kepada Wapres Jusuf Kalla secara langsung dalam forum.

    Seperti yang disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bahwa sanya pemerintah pusat telah mengesahkan Undang-undang tentang kepulauan, indeksnya untuk menaikkan alokasi dana DAK dan DAU. Maka Bengkulu mengusulkan, dimana daerah yang hampir 43 persen merupakan kawasan hutan lindung turut diperhitungkan sebagai provinsi yang memiliki kawasan konservasi besar.

    "Jika usul ini berhasil, maka formulasi pendapatan kita dari pemerintah pusat lebih baik dan logis," ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah seusai pertemuan RAKERNAS APPSI di Padang Convension Center, Kamis (21/2/2019).

    Menurutnya, Bengkulu harus menjaga dan mempertahankan Wilayah yang sedemikian luas demi keselamatan, bukan hanya untuk Bengkulu, Sumatera, Indonesia bahkan Dunia yang bakal mendapatkan manfaat tersebut.

    "Kita belum mendapatkan sharing formulasi pendapatan yang lebih adil bagi masyarakat Bengkulu, sebagai daerah yang memiliki kawasan konservasi. Ini harus kita inisiasi disampaikan agar ada Undang-undang khusus Provinsi yang memiliki kawasan konservasi sehingga menjadi salah satu variabel dalam penentuan alokasi nilai DAK, DAU dan Dana Transfer Daerah," ujar Rohidin.

    Selain itu, Gubernur juga mengatakan kenaikan harga tiket maskapai penerbangan sangat berpengaruh bagi tingkat kunjungan wisata ke daerah, begitupun pelaku usaha UMKM maupun ekspor sangat berat jika harus mengeluarkan cost melebihi biaya produksi.

    "Disini kita membahas hal tersebut, yang sudah masuk isu nasional agar Menteri Perhubungan meninjau kembali tarif pesawat domestik yang melambung tinggi," katanya.

    Dikesempatan yang sama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyempatkan dirinya berkomunikasi dengan Gubernur DKI Anis Baswedan terkait kerjasama dalam pemasaran produk unggulan yaitu kopi.

    Gubernur DKI Anies Baswedan pun menyambut baik rencana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk menjalin kerjasama pemasaran produk unggulan, yaitu kopi dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

    Anies Baswedan berharap dengan jalinan kerjasama ini nanti mampu memberikan kesejahteraan bagi petani kopi nusantara. (ts/mc)



     
    Berita Lainnya :
  • Wapres RI Buka Rakernas APPSI Di Padang, Berikut Usulan Gubernur Bengkulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica