www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Bupati Karimun Serahkan Asuransi Nelayan
Selasa, 28-02-2017 - 07:16:10 WIB
Bupati Karimun foto bersama dengan keluarga nelayan usai menyerahkan asuransi
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Kesejahteraan nelayan di Karimun mulai menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun. Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan asuransi jiwa kepada ahli waris atau keluarga nelayan yang mengalami kecelakaan laut dan menderita sakit di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (27/2).

Keluarga nelayan yang menerima bantuan asuransi jiwa itu adalah keluarga nelayan atas nama Rusli yang meninggal dunia akibat kecelakaan laut. Istri korban menerima asuransi sebesar Rp200 juta. Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan kepada keluarga Kian Ming yang meninggal akibat sakit, keluarga ini menerima asuransi sebesar Rp160 juta.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengatakan, asuransi nelayan ini merupakan program kerjasama antara Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun dengan Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Batam. Tujuan dilaksanakan program ini adalah untuk memberikan jaminan bagi nelayan dan keluarganya yang menerima musibah.

Kata Rafiq, kedua nelayan yang menerima bantuan asuransi tersebut merupakan nasabah Jasindo. Untuk itulah, pihaknya meminta kepada seluruh nelayan di Kabupaten Karimun agar bisa ikut bergabung dengan perusahaan asuransi, agar ke depan bisa memberikan jaminan ketika mereka mengalami musibah saat melaut.

"Dua orang ahli waris atau keluarga nelayan yang menerima bantuan asuransi ini merupakan nasabah Jasindo. Mereka sudah menjadi nasabah sejak lama. Ketika keluarga mereka mengalami musibah hingga meninggal dunia, maka pihak Jasindo menyerahkan asuransi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan yang kemudian disalurkan kepada ahli waris," jelas Rafiq.

Menurutnya, berdasarkan data yang ada di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun, jumlah nelayan di daerah itu saat ini sebanyak 4.000 orang. Sayangnya, dari jumlah sebanyak itu, baru sekitar 400 orang nelayan menjadi nasabah asuransi jiwa. Tentu saja, ini perlu menjadi perhatian nelayan dan juga pemerintah daerah.

"Dari 4.000 orang jumlah nelayan, baru 400 orang yang menjadi nasabah asuransi jiwa. Untuk itulah, kami berharap ke depannya agar seluruh nelayan di Karimun bisa mengikuti program asuransi. Apalagi, program asuransi nelayan mendapatkan subsidi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan," tuturnya. (tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Karimun Serahkan Asuransi Nelayan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica