www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Nelayan di Moro Tolak Penambangan Pasir Laut
Senin, 06-03-2017 - 06:30:40 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Kelompok nelayan Desa Keban Kecamatan Moro Kabupaten Karimun   bakal menyurati Kementrian Kelautan dan Perikanan guna menolak kegiatan pasir tambang yang berada di  Kecamatan Moro.

"Kami akan menyurati KKP ( Kementrian Kelautan dan Perikanan ) terkait masalah tambang pasir ini jika memang izin eksploitasi benar – benar dikeluarkan dinas pertambangan mineral dan energi provinsi kepri, kalau perlu kapal–kapal keruk itu dibom seperti kapal pencuri ikan,"  ujar sudir,  Selasa (01/3/16) seperti dilansir karimuntoday.com.

Sudir yang juga ketua kelompok nelayan sang pelaut mengatakan sebelum melayangkan surat ke KKP Pusat mereka bakal menyurati Gubernur Kepri agar benar benar memperhatikan nasib para nelayan yang terkena dampak berkepanjangan dan juga katanya lebih lanjut meminta keterangan kepada Gubernur Kepri letak sebenarnya wilayah yang ditetapkan seluas 1000ha tersebut.

"Yang kami tau moro saja, detail titik lokasi belum tahu, tolong pak gubernur dan pak bupati perhatikan kami para nelayan ini," ucapnya dengan tegas.

Di tempat lain syarif nelayan  desa keban sepertinya sepakat dengan nelayan lainnya

"Jangankan  dititik tempat kami menangkap  ikan, sedangkan dikecamatan Moro saja jelas kami tidak setuju, satu tempat saja terkontaminasi air akan keruh, rumah ikan habis,ini same saje menghisap darah kami," ujarnya.

Saparudin,tokoh pemuda setempat mengatakan hal yang sama dengan para nelayan,

“Harapan saya semoga instansi terkait pemerintah provinsi kepri dan Bupati Karimun menanggapi hal ini dengan serius,karena masyarakat gusar dengan  masalah kapal keruk ini.

Memang kegiatan tambang pasir ini sudah tak asing lagi terdengar di Kabupaten Karimun, khususnya wilayah pulau – pulau sekitar pemerintah seakan tutup mata, ingat pak,jangan kepentingan elit bakal menyengsarakan penduduk nelayan yang hidupnya di laut, apalagi Gubernur orang moro,tutupnya.

Secara terpisah, Penolakan eksplorasi pasir laut,bukan saja ditolak oleh masyarakat nelayan moro, tetapi juga datang dari para wakil rakyat DPRD Karimun, 5 fraksi didewan menolak, diantaranya, Partai Hanura, PDIP,PAN,Gerindra dan PKS,lima fraksi tersebut kabarnya sudah melayangkan surat protes ke Menteri Koordinator Maritim  dan Sumber Daya, Luhut Penjaitan.

Anwar Abu Bakar Ketua Fraksi PAN, Sangat menyayangkan pihak Pemrov Kepri tidak pernah melakukan konsolidiasi dan sosialisasi kepada kabupaten,walapaupun kewenangan sekarang ini masalah izin berada di provinsi, tapi jangan asal kasih izin saja,perihal nasib nelayan kita bagaimana, harus didudukan dulu,” Ujarnya (ktc/tambunan)




 
Berita Lainnya :
  • Nelayan di Moro Tolak Penambangan Pasir Laut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica