www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
330 Karung Gula Dihibahkan BC Karimun Kepada Yayasan Al Hidayah
Rabu, 08-03-2017 - 08:04:21 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun menghibahkan 330 karung gula kepada Yayasan Pendidikan Islami Al Hidayah Kecamatan Moro, Selasa (7/3). Gula tersebut merupakan hasil tangkapan Badan Pemelihara Keamanan Ditpolair Polda Kepri pada 28 November 2016 lalu.

Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun Bernhard Sibarani mengatakan, tangkapan gula dari Ditpolair Polda Kepri itu kemudian dilimpahkan ke KPPBC Karimun, hingga menjadi barang milik negara (BMN). Satu karung gula tersebut memiliki berat sekitar 50 kilogram.

Kata Bernhard, 330 karung gula tersebut merupakan muatan kapal Sukses Abadi yang berlayar dari Singapura menuju Moro. Kapal tersebut ditegah oleh petugas patroli Ditpolair Polda Kepri di perairan Batam. Usai ditegah, Ditpolair Polda Kepri kemudian berkoordinasi dengan Bea Cukai soal penegahan itu. Perkiraan nilai gula tersebut sekitar 109.147.500.

"Salah satu fungsi DJBC adalah memberikan perlindungan dari masuknya barang-barang yang termasuk dalam barang larangan dan pembatasan (lartas). Beredarnya barang-barang lartas tersebut berakibat timbulnya kerugian, baik secara meteril yang akan mengganggu potensi penerimaan dari sektor bea masuk dan pungutan pajak serta kerugian immateril," ungkap Bernhard.

Kata Bernhard, dasar pelaksanaan hibah ini adalah surat keputusan Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Karimun Nomor: KEP-161/WBC.04/KKP.MP.01/2016 tanggal 22 Desember dan berdasarkan surat Keapa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam atas nama Menkeu Nomor: S-32/MK.06/WKN.03/KNL.04/2017.

Bernhard berharap, barang yang dihibahkan kepada Yayasan Pendidikan Islami Al Hidayah tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembangunan rumah ibadah dan kepentingan masyarakat yang kurang mampu. Dirinya tidak ingin barang bukti sitaan itu dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi atau menimbulkan keuntungan bagi pihak tertentu.

Ketua Yayasan Pendidikan Islami Al Hidayah Kecamatan Moro, Bahar mengatakan, gula hibah dari KPPBC Tanjungbalai Karimun tersebut akan dijual kembali kepada masyarakat dengan harga terjangkau. Uang hasil penjualan gula itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan masjid di Moro.

"Gula yang dihibahkan Bea Cukai Karimun ini akan kami jual lagi nantinya, namun uangnya bukan digunakan untuk keperluan yayasan semata melainkan untuk pembangunan masjid. Sebagian lagi juga akan dibagikan kepada santri yang menjadi peserta didik, dan sisanya lagi akan kami berikan kepada warga kurang mampu," katanya. (tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • 330 Karung Gula Dihibahkan BC Karimun Kepada Yayasan Al Hidayah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica