www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Sesuaikan Dengan Kebutuhan OPD Baru, 1.000 ASN dan Honorer Karimun Akan Dimutasi
Kamis, 16-03-2017 - 07:05:06 WIB
Bupati Aunur Rafiq
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Sekitar 1.000 orang aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honor di lingkungan Pemkab Karimun akan dimutasi. Pergeseran ASN dan honorer itu dilakukan untuk memenuhi kekurangan pegawai di struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saja dibentuk di Karimun.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun MS Sudarmadi mengatakan, mutasi ASN dan tenaga honor itu akan dimulai pada akhir Maret 2017 ini. Sebelum proses mutasi itu dilakukan, pihaknya melakukan analisa jabatan sesuai dengan OPD yang baru dibentuk tersebut.

"Pak Bupati meminta kami untuk mengisi kebutuhan pegawai dan tenaga honor setelah dibentuknya OPD yang baru. Saat ini, kami baru menganalisa jabatan sesuai dengan OPD yang baru. Usai analisa ini kami lakukan, maka pada akhir Maret 2017 ini, proses mutasi akan langsung dilaksanakan," ungkap Sudarmadi.

Bagi 1000 ASN dan tenaga honor yang sudah tercatat melalui analisa jabatannya sudah dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Data analisa jabatan itu juga sudah dikirimkan ke pusat sebelum batas waktu yang diberikan oleh kementerian terkait. 
Dikatakan, tujuan dilaksanakan mutasi itu nantinya murni karena untuk mengisi kebutuhan OPD yang baru dan bukan karena ada unsur suka atau tidak suka atau unsur lainnya. Mutasi itu akan lebih banyak ditempatkan di kecamatan hasil pemekaran seperti Kecamatan Belat dan Ungar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq beberapa waktu lalu juga telah menyerahkan perpanjangan surat keputusan (SK) kepada 1.558 tenaga honorer di lingkungan Pemkab Karimun kembali mendapatkan perpanjangan kontrak. Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak kepada tenaga honor tersebut diserahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (6/3) pagi.

Penyerahan SK tenaga honor kemudian dilanjutkan kepada 607 tenaga honor yang ada di 5 kecamatan di Kundur diantaranya, Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Belat. Penyerahan SK tenaga honor tersebut dilakukan secara simbolis di stadion mini, Kundur, Senin (13/3).

Setelah penyerahan SK tenaga honor di Kundur, maka tahapan selanjutnya adalah penyerahan SK tenaga honor di Kecamatan Buru, Moro dan Durai. Jumlah tenaga honor di tiga kecamatan itu sebanyak 300 orang lebih. Kapan waktu penyerahannya, Bupati Rafiq masih akan menyesuaikan dengan jadwal kegiatannya.

Menurut dia, total tenaga honor di Kabupaten Karimun secara keseluruhan berjumlah 2.592 orang. Rinciannya, tenaga honor yang bertugas di Pulau Karimun Besar sebanyak 1.558 orang, di lima kecamatan yang ada di Pulau Kundur seperti Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat dan Ungar sebanyak 672 orang dan di Kecamatan Buru, Moro dan Durai sebanyak 427 orang.

"Perpanjangan kontrak tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun ini sudah berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kinerja mereka. Bagi yang betul-betul menjalankan tugas dengan baik akan dipertahankan, namun bagi yang bermasalah tentu akan diberhentikan." ungkap Rafiq.

Dikatakan, masih ada beberapa tenaga honor yang bertugas di Puskesmas, kantor-kantor kelurahan khususnya kecamatan hasil pemekaran. Kebanyakan mereka masih berstatus honor lokal dan belum masuk sebagai honor kontrak. Mereka nanti akan diverifikasi, bahkan ada diantara mereka yang sudah bekerja selama 3 hingga 4 tahun. (tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Sesuaikan Dengan Kebutuhan OPD Baru, 1.000 ASN dan Honorer Karimun Akan Dimutasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica