www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Mengadopsi Pasar Maimun Karimun, Pemprov Kepri Akan Bangun Pasar Baru di Tanjungpinang
Senin, 17-04-2017 - 08:26:57 WIB
Gubernur Kepri meninjau pasar Maimun Karimun
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Provinsi Kepri akan membangun pasar di Kota Tanjungpinang. Pasar ini akan mengadopsi pasar Puan Maimun Tanjungbalai Karimun. Pembangunan pasar ini memanfaatkan program Pemerintah Pusat yang akan membangun 1000 pasar di seluruh Indonesia.

"Pemprov telah mengajukan pembangunan pasar yang akan dibangun di Kota Tanjungpinang. Pembangunan pasar ini melalui Kementerian Perdagangan," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun di sela meninjau pasar Puan Maimun Tanjungbalai Karimun, Minggu (15/4/2017).

Ia mengatakan, kenapa memilih Tanjungpinang, sebab saat ini di Tanjungpinang jumlah penduduk meningkat tajam begitu juga dengan pembangunan pemukiman.

Sementara pasar yang ada dirasa tidak mencukupi, bahkan kondisi pasar di Kota Lama Tanjungpinang sudah sangat memprihatinkan.

Tentunya dengan kondisi tersebut Tanjungpinang membutuhkan pasar rakyat baru yang modern, namun tetap dimanfaatkan untuk pasar tradisional.

"Saya contohkan pasar Maimun di Karimun dibangun dengan konsep modern dengan tiga lantai, tetapi didesain dan ditata dengan baik, sehingga pasar tersebut sangat ramai pembeli.
Tiga lantai pasar berfungsi dengan baik dan masyarakat terbantu begitu juga pedagang bersemangat," katanya.

Nantinya pasar yang akan dibangun di Tanjungpinang itu sama konsepnya, dimana lantai dasar dikhususkan untuk penjual ikan, lantai dua untuk pedagang sayuran dam bumbu-bumbu sedangkan lantai tiga bagi pedagang pakaian dan kapataria.

Terkait lahan parkir dan sarana pendukung lainnya akan disiapkan dengan baik, sebab bila pasar tidak ada lahan parkir akan menyulitkan bagi pembali, dan ini yang membuat masyarakat enggan datang ke pasar untuk berbelanja.

"Semua akan dikonsep dengan baik pasar Provinsi ini. Saya yakin perekonomian masyarakat Tanjungpinang akan meningkat. Lokasinya sendiri direncanakan akan dibangun di Batu 8 Atas dekat pasar buah saat ini," terangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah membenarkan usulan pembangunan pasar di Tanjungpinang tersebut, bahkan usulan tersebut langusung diserahkan ke Menteri Persagangan Thomas Limbong beberapa bulan lalu.

"Pak menteri bahkan sangat mendukung sekali, justru Pemprov Kepri disarankan untuk segera membuat proposal, membuat Detail Enggering Desaign (DED) dan mengajukannya," kata Arif.

Selain itu tambah mantan Bupati Karimun ini, pak menteri meminta agar Pemprov memastikan terlebih dulu ketersediaan lahnnya. Sebab, selama ini hambatan utama dalam pembangunan terbentur dengan lahan.

"Terkait lahan Pemprov akan koordinasi dengan Pemko Tanjungpinang, bahkan Kadis Perdagangan Kepri telah menemui pemilik lahan tersebut dan telah membicaraknnya. Kadis perdagangam juga telah ditugaskan untuk menyaipkan proposal dan DED-nya.

Selain makan membangun pasar di Tanjungpinang, pemprov juga telah merencanakan akan membangun pasar di Kabupaten Anambas dan Natuna," ujarnya (tb/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Mengadopsi Pasar Maimun Karimun, Pemprov Kepri Akan Bangun Pasar Baru di Tanjungpinang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica