www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Tarik Investor Masuk Karimun, Bupati Janjikan Persaingan Pajak
Selasa, 18-04-2017 - 08:07:12 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Apa daya tarik Karimun sehingga pengusaha di Batam mulai melirik Karimun untuk tujuan investasi? Bupati Karimun Aunur Rafiq berjanji akan memberikan kemudahan bagi investasi yang masuk ke Kabupaten Karimun. Salah satunya pemberian pajak yang bersaing dibandingkan daerah tujuan invetasi lainnya di Kepri dan Indonesia.

Rafiq juga memastikan iklim invetasi di daerahnya kondusif, sejumlah infrastruktur seperti akses jalan, air bersih dan listrik saat ini sudah memadai.

Meski begitu, Rafiq mengaku pihaknya tidak akan cepat berpuas diri dan akan terus melakukan peningkatan demi menunjang dunia bisnis dan investasi di Bumi Berazam.

"Daerah kita dewasa ini semakin baik, kondusif. Kabar pengurangan pekerja kemarin itu memang dikarenakan habis pekerjaan. Pada umumnya daerah kita ini iklim investasinya kondusif," ujar Rafiq saat ditemui di rumah dinasnya belum lama ini.

Bahkan ujar Rafiq, tahun ini sejumlah mega proyek bernilai triliunan rupiah akan mulai digarap, salah satunya kawasan wisata dan bisnis terpadu di Coastal Area oleh Panbil Groups. Rencananya akan dibangun pelabuhan internasional yang dipadukan dengan kawasan wisata.

"Ada juga perusahaan pembuat baut berencana mendirikan pabriknya. Ini menandakan Kabupaten Karimun iklim investasinya kondusif sekali," kata Rafiq.

Kabupaten Karimun sudah berdiri sekitar 144 perusahaan baik nasional, regional maupun internasional dengan nilai investasi mencapai Rp 22 triliun. Perusahaan tersebut antara lain galangan kapal, tambang timah, tambang batu granit dan sejumlah investasi manufaktur lainnya.

Rafiq juga mengatakan pengurusan izin di Pemkab Karimun dilakukan satu pintu, artinya calon investor tidak perlu repot-repot ke sana dan ke mari, cukup mendaftarkan di Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Karimun, segalanya akan diurus dengan baik.

"Kalau dokumennya lengkap, saya rasa dalam satu-dua hari, dokumennya siapnya. Kita juga akan membentuk Tim Saber Pungli, jadi pelayanan biar jadi lebih baik dan mudah," katanya. (tbc/bic)



 
Berita Lainnya :
  • Tarik Investor Masuk Karimun, Bupati Janjikan Persaingan Pajak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica