www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Periksa Kelayakan Angkutan , Dishub Karimun Razia Kendaraan Umum
Rabu, 26-04-2017 - 10:42:15 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan anggota Subdenpom Karimun menggelar razia kendaraan di Simpang 4 GOR Badang Perkasa, Selasa (25/4) pagi. Razia itu dilakukan untuk memeriksa kelayakan angkutan umum berupa angkutan penumpang maupun angkutan barang di Karimun.

Setiap kendaraan roda empat, baik itu kendaraan angkutan umum maupun barang diminta berhenti oleh petugas. Pengemudi kemudian diminta turun untuk menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan mereka. Para petugas sudah ditempatkan di lokasi yang ditentukan. Razia tersebut berjalan tertib dan lancar.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Karimun Budi Setiawan kepada sejumlah awak media mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Dinas Perhubungan. Tujuannya adalah untuk memeriksa bagian-bagian kendaraan penumpang maupun angkutan lainnya terhadap persyaratan teknis dan layak jalan.

"Ini merupakan kegiatan rutin. Kami secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang maupun barang agar diketahui kelengkapan surat dan kelayakan kendaraan mereka. Karena, bagi kendaraan yang sudah tak layak namun tetap beroperasi, tentu akan menimbulkan masalah di jalan," jelas Budi.

Kata Budi, pemeriksaan yang dilakukan adalah kartu pengawasan dan keur (baca: kir) yang merupakan kartu uji kendaraan. Pihaknya juga meminta bantuan dari Satlantas Polres Karimun untuk melakukan pemeriksaan terhadap SIM dan kelengkapan mengemudi lainnya, agar yang mengemudi benar-benar merupakan orang yang sudah berpengalaman dan lulus dari uji mengemudi.

"Sebenarnya, razia ini lebih bersifat kearah sosialisasi. Jika ada kedapatan tidak memiliki kelengkapan, maka diberikan dispendasi untuk melakukan pengurusan dan pengadaan kelengkapan selama satu bulan, semoga dengan begini para pengemudi bisa mentaati peraturan yang berlaku demi keselamatan bersama," terang Budi.

Apalagi, menurut Budi, sejak adanya moda transportasi laut berupa kapal roro, maka tak tertutup kemungkinan bertambahnya jumlah kendaraan dari luar Karimun, khususnya jenis truk dan kendaraan barang lainnya. Dengan digelarnya kegiatan ini, maka setidaknya bisa memantau jumlah kendaraan truk yang masuk lewat pelabuhan roro. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Periksa Kelayakan Angkutan , Dishub Karimun Razia Kendaraan Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica