www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Agus Fajaruddin Jabat Kapolres Karimun.
Rabu, 17-05-2017 - 13:29:16 WIB
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Fajaruddin resmi menjabat Kapolres Karimun menggantikan AKBP Armaini yang dipindahtugaskan sebagai Wakapolresta Banda Aceh. Agus sebelummya menjabat Kabag Pembinaan dan Karir Polda Kepri. Serahterima jabatan dua perwira itu dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di halaman Mapolres Karimun, Selasa (16/5) pagi.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dalam kesempatan itu mengatakan, AKBP Armaini mampu menjalankan tugas sebagai Kapolres Karimun dengan baik. Selama setahun dia menjabat sebagai Kapolres, situasi Kamtibmas di daerah itu sangat kondusif. Banyak juga prestasi yang telah diperolehnya.

 
"Setahun menjabat Kapolres Karimun, AKBP Armaini mampu menjadikan Karimun sebagai daerah yang kondusif. Bahkan, paling aman di Kepri. Dampak dari kondusifitas itu, ditandai dengan membaiknya perekonomian Karimun. Investasi juga meningkat dengan tajam. Ini suatu prestasi yang membanggakan," ungkap Sam.

Menurut dia, memang di awal menjabat Kapolres, Armaini dihadapi dengan bencana alam puting beliung. Hampir seluruh bangunan utama Mapolres porak poranda. Namun, berkat kerja keras Armaini, dia berhasil membangun kembali bangunan Mapolres. Bahkan, bangunan sekarang lebih baik dari yang sebelumnya.

Kapolda menyebut, bukan hanya gedung utama Mapolres yang berhasil dibangun, namun sejumlah bangunan lain juga terwujud, diantaranya Mess Sabhara Aryaguna yang terletak di belakang rumah dinas Komplek Perwira serta memperbaharui mushalla Mapolres. Bukan itu saja, beberapa bangunan lain di asrama Kapling juga sudah rampung.

AKBP Armaini ketika ditanya kesannya selama bertugas di Karimun menuturkan, dia sangat kagum dengan karakteristik dan budaya masyarakat Karimun. Menurut dia, masyarakat Karimun sangat ramah dan terbuka bagi siapa saja yang datang. Tak pernah ada gejolak apapun di Karimun.

"Satu tahun kurang 2 hari saya bertugas di Karimun. Kesan positifnya, saya menyukai Karimun, menyukai kondisi geografis daerah ini. Banyak pulau dan laut, pemandangannya saya suka. Sungguh sangat berwarna kehidupan di Karimun ini. Semua yang ada disini sangat luar biasa," jelasnya.

Armaini menyebut, kegiatan yang paling berkesan baginya adalah penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Karimun, baik itu tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Dia belum pernah melihat penyelenggaraan MTQ semeriah di Karimun. Dimanapun dia ditugaskan, MTQ Karimun yang paling luar biasa.

"Saya sangat terkesan penyelenggaran MTQ lho. Belum pernah saya melihat kemeriahan dan semangat MTQ selain di Karimun. Pokoknya, penyelenggaran MTQ di Karimun luar biasa lah. Makanya tak heran, kalau kemarin Karimun juara umum STQ Kepri di Batam kemarin," terang Armaini.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan kepada seluruh personil di Polres Karimun agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Jauhkan dari segala bentuk pelanggaran. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, banyak anggota yang melakukan pelanggaran, maka ke depan jangan sampai ada lagi pelanggaran.

Sementara, Kapolres Karimun yang baru, AKBP Agus Fajaruddin meminta doa restu kepada Kapolda Kepri, Bupati Karimun dan seluruh masyarakat di daerah itu, agar bisa diterima dengan baik dan lancar dalam menjalankan tugas selama menjabat sebagai Kapolres Karimun nantinya.

"Dalam kesempatan ini, saya meminta doa restu kepada Bapak Kapolda dan Pak Bupati Karimun. Mudah-mudahan, ini menjadi momentum bagi kami dalam menjalankan tugas di daerah ini. Kami hanya ingin menjalankan tugas dengan baik. Kami juga berharap kepada masyarakat agar semakin mencintai Polri," ungkap Agus.

Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada AKBP Armaini selama menjabat sebagai Kapolres Karimun. Selama ini, AKBP Armaini sudah mampu menjalankan koordinasi yang baik dengan seluruh pimpinan FKPD lain di Karimun. Dengan komunikasi yang baik, maka tercipta Karimun yang kondusif.

"Kepada Bapak Armaini, saya secara pribadi dan Bupati Karimun mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang baik selama ini. Sehingga, Karimun bisa menjadi kondusif. Kami mendoakan agar Pak Armaini bisa menjalankan tugas yang baru dengan baik. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Pak Agus di Karimun. Semoga, Bapak bisa menyesuaikan diri di daerah ini," pungkas Rafiq. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Agus Fajaruddin Jabat Kapolres Karimun.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica