www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Potong Teralis Dengan Gergaji, Tahanan Imigrasi Karimun Kabur
Kamis, 18-05-2017 - 07:10:17 WIB
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com) - Tahanan Kantor Imigrasi Klas II Tanjungbalai Karimun, Tajuddin bin Abdurrahim (44) kabur dari rumah detensi yang berada di belakang kantor Imigrasi setempat, Selasa (16/5) sekitar pukul 12.30 WIB. Warga negara Singapura itu diduga berhasil kabur setelah memotong terali besi ruang detensi tersebut. Terali itu dipotong Tajuddin menggunakan gergaji besi yang diduga diberikan oleh istrinya, yang juga warga negara Singapura. Setelah berhasil keluar dari ruang detensi, dia kemudian memanjat tembok pagar yang berada di bagian belakang Kantor Imigrasi Karimun. Aksinya itu diketahui oleh anak petugas kebersihan di kantor tersebut.

"Memang benar, kemarin seorang tahanan asal Singapura yang bernama Tajuddin bin Abdurrahim kabur dari ruang detensi. Dia keluar dari ruang tahanan itu karena memotong terali besi menggunakan gergaji yang diberikan oleh istrinya. Ruangan itu hanya dihuni oleh dia sendiri," ungkap Kasubsi Penindakan Keimigrasian Denny Tresno, Rabu (17/5).

Kata Denny, begitu melihat seseorang yang melompat tembok pagar kantor, maka anak petugas kebersihan itu melaporkan kepada orang tuanya. Selanjutnya, dia melaporkan kepada petugas Imigrasi. Begitu menerima laporan, petugas langsung mengecek ke ruang detensi, ternyata memang ruang tahanan sudah kosong.

Denny menyebut, setelah mengetahui Tajuddin kabur, dia langsung berkoordinasi dengan petugas lainnya untuk melakukan pencarian. Petugas juga bergerak menutup pintu keluar di pelabuhan Karimun.  pengawasan pada pintu keluar di Pelabuhan Karimun. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Karimun untuk melakukan pencarian.

"Kami masih mendalami kejadian ini. Kami juga sudah memeriksa siapa-siapa saja yang bertugas saat itu. Terkait gergaji besi yang digunakannya untuk memotong terali itu, dugaan sementara diperoleh dari istrinya. Sebab, orang terakhir yang menjenguk dia disana adalah istrinya itu," terang Denny.

Kapolsek Balai Karimun AKP Lulik Febyantara saat ditemui di Mapolres Karimun mengatakan, pihaknya memang sudah menerima informasi adanya tahanan Imigrasi yang kabur. Dia menyebut, pihak Imigrasi Karimun memang sudah berkoordinasi dengan Polres terkait kaburnya tahanan itu.

"Imigrasi memang sudah berkoordinasi dengan Polres. Begitu mendapat informasi itu, kami langsung melakukan pencarian. Namun, sejauh ini keberadaan tahanan itu belum diketahui. Petugas kami juga sudah mengawasi pintu keluar yang bakal digunakan tahanan itu untuk kabur ke luar Karimun," kata Lulik.

Sebelumnya diberitakan, satu orang warga Singapura, Tajuddin bin Abdurrahim (44) ditangkap di Hotel Shangrilla, 17 Februari 2017 oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun, karena diduga menyimpan narkotika. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, yang bersangkutan terbukti tidak menyimpan narkoba. Dia kemudian diserahkan kepada Kantor Imigrasi Karimun. (Hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Potong Teralis Dengan Gergaji, Tahanan Imigrasi Karimun Kabur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica