www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Bupati Karimun Minta Camat Berikan Dorongan Pada PKK
Senin, 22-05-2017 - 07:26:05 WIB
Bupati Karimun Aunur Rafiq
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada seluruh camat di Kabupaten Karimun agar mendorong dan membantu 10 program pokok Pembinaan Kesejahteran Keluarga (PKK) di tingkat kecamatan. Pasalnya, visi dan misi program PKK tingkat kecamatan yang dipimpin istri camat banyak membantu program pembangunan pemerintah.

"Menjalankan 10 program pokok PKK, bukan hanya menjadi tanggungjawab ibu-ibu PKK saja, melainkan juga menjadi tugas Camat dalam membantu Ketua Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan dalam mewujudkan visi dan misi program PKK," ungkap Aunur Rafiq saat peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK Kabupaten Karimun ke-45 di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Kata Aunur Rafiq, setelah program PKK di tingkat kecamatan berhasil, maka seluruh Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan untuk membantu program pemerintah daerah dalam berbagai bidang, khususnya bidang pertanian. Sebab, saat ini Pemkab Karimun tengah mengupayakan Karimun sebagai sentra pertanian, bahkan bisa berpotensi untuk daerah pengekpor hasil pertanian," ungkap Rafiq.

Salah satu upaya untuk mewujudkan bidang pertanian, menurutnya adalah dengan membangun 5 tanaman obat keluarga (toga) di setiap kecamatan. Pemkab Karimun melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, akan membantu mewujudkan program itu dengan memberikan bantuna bibit serta pupuk.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Azmah Aunur Rafiq mengatakan, peringatan HKG PKK harus di jadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini. Program tersebut juga harus diselaraskan dengan program pemerintah.

"Tema peringatan HKG PKK tahun 2017 ini adalah dengan hari kesatuan gerak PKK ke 45 tahun 2017, kita lakukan akselerasi program program PKK, tema ini mengandung makna bahwa program program PKK harus sejalan dengan program pemerintah sehingga dapat mewujudkan visi dan misi gerakan PKK," ungkap Raja Azmah.

Menurut dia, ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam mewujudkan program PKK diantaranya terkait sosialisasi pengelolahan makanan berbahan dasar ikan, penilaian terhadap 10 program pokok PKK. Sosialisasi itu juga disejalankan dengan lomba bagi para peserta. Bagi kader PKK yang telah mengabdi untuk kepentingan masyarakat, diberikan piagam penghargaan.

Dalam kesempatan itu, Raja Azmah meminta kepada seluruh anggota Kesatuan Penggerak PKK dan masyarakat Karimun untuk membudayakan konsumsi ikan. Sebabnya, dalam ikan terkandung sumber protein yang tinggi. Apalagi, Karimun sebagai wilayah perairan termasuk salah satu produsen ikan.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana HKG PKK Kabupaten Karimun ke-45 tahun 2017, Syafrida Firmansyah menjelaskan, salah satu kegiatan yang ditampilkan dalam HKG itu adalah demonstrasi usaha yang berbahan dasar ikan, seperti masakan asam pedas ikan. Dengan adanya demo itu, maka akan meningkatkan usaha kecil masyarakat.

"Kegiatan ini diikuti 250 orang peserta dari PKK di tingkat kecamatan dan Kabupaten Karimun. Kegiatan ini juga diikuti oleh organisasi OPD, organisasi perempuan baik yang vertikal, maupun kelurahan, desa, kecamatan dan Kabupaten Karimun serta PMD Kabupaten Karimun," pungkas Syafrida. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Karimun Minta Camat Berikan Dorongan Pada PKK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica