www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Upacara HUT Kemerdekaan RI di Karimun Khidmat
Jumat, 18-08-2017 - 07:52:07 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 berlangsung khidmat dan lancar  di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Kamis (17/8) sekitar pukul 8.30 WIB. Inspektur upacara dipimpin langsung  Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Seluruh pejabat pemerintahan seperti Kepala Dinas di lungkungan Pemkab Karimun  hadir pada upacara tersebut. Tak hanyak itu seluruh instansi vertikal seperti Kepolisian, Kejaksaan Negeri, Kesyahbandaran dan Operasi Pelabuhan, Lanal TBK, dan Kodim 0317 turut hadir mempringati Hari kemerdekaan ndonesia.

Komandan upacara dipimpin Kapolsek Balai AKP Lulik. Kemudian untuk pembacaan Teks Proklamasi oleh Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Bakti Lubis. Petugas Paskibra untuk pengibaran bendera pada pagi hari adalah Viona Wifiarni Putri, untuk baki sore adalah Lisa. Pengibar bendera yang bertugas adalah Satro Galih Utomo, Tendry Abeng, dan Fajar Muhajirinsyah.

Selain upacara 17 Agustus, pada akhir acara ditampilkan Drama tentang perjuangan Kapten Mokhtar dari Durai. Drama tersebut merupakan garapan dari Sanggar Kreasi Seni Kibar Budaya Kabupaten Karimun. Drama tersebut berhasil membuat masyarakat terpukau dan terharu dengan penampilan mereka.

Upacara tersebut disemarakkan dengan Yel-yel oleh gabungan TNI dan Polri yang bersemangat ikut memeriahkan acara 17 Agustus. Acara kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di laut Coastal Area oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim dan unsur pimpinan TNI-Polri di Karimun.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Karimun beserta instansi vertikal setelah itu bertolak ke lokasi rehab rumah tidak layak huni yang menjadi program dari Patron Karimun yang bekerjasama dengan Kapolres Karimun, Danlanal TBK, dan Kodim 0317. Rumah yang direhab adalah keluarga dari Asmah di Wonosari.

Kemudian agenda acara dilanjutkan dengan pemberian Remisi kepada tahanan di Rumah Tahan Karimun. 13 napi tahan hari ini berhasil mendapatkan Remisi Umum dengan bebas secara langsung pada hari kemerdekaan Indonesia.

Tak lupa pesta rakyat yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Karimun untuk merayakan hari kemerdekaan dengan perlombaan rakyat seperti panjat Plpinang dan balap karung. Trakhir acara penurunan sang bendera merah putih pada pukul 16.30 WIB di panggung Putri Kemuning, Coastal Area. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Upacara HUT Kemerdekaan RI di Karimun Khidmat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica