www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Gubernur Kepri Nurdin Jemput Aspirasi sekaligus Promosi Water Sport
Selasa, 22-08-2017 - 07:24:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan dengan semangat kemerdekaan, Kepri harus mampu membangun optimisme untuk menghadapi setiap situasi ekonomi, baik global maupun domestik.

Dengan bersama-sama maka semua masalah bisa teratasi dan diselesaikan untuk memberi kesejahteraan dan kemakmuran bagi Kepri. "Mari kita mantapkan tekad, bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia khususnya Kepulauan Riau yang kita cintai ini dengan semangat kerjasama dan kerja bersama," kata Nurdin saat menyaksikan serangkaian acara peringatan HUT RI di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Minggu (20/8).

Nurdin berkunjungan ke Moro bersama Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri dengan menggunakan jetski. Gubernur dan Danrem serta sejumlah rombongan berangkat dari Tanjungpinang, Minggu pagi. 
Jika pada kunjungan-kunjungan sebelumnya ke pulau-pulau,  Gubernur biasanya menggunakan kapal laut tapi tidak kali ini.  Nurdin lebih memilih menggunakan jet ski menuju Kecamatan Moro. Bahkan kembali ke Tanjungpinang juga menggunakan transportasi yang sama.

Pukul 09.00 wib Gubernur Kepulauan Riau bersama Danrem 033/WP dan rombongan berangkat dan tiba di Kecamatan Moro pukul 11.30 WIB, disambut oleh Kapolsek Moro, Danramil Moro, Camat Moro serta Tokoh Masyakat.

Warga tampak sangat antusias sekali menanti kedatangan Gubernur dan rombongan terbukti sepanjang bibir pantai berangan masyarakat tumpah ruah baik orang tua, muda maupun anak-anak menantikan kehadiran mantan Bupati Karimun ini.

Saat tiba, Nurdin mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang meriah dari masyarakat. Kedatangannya kali ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi langsung akan kebutuhan dari masyarakat  Moro.

Adapun kedatangan menggunakan jetski adalah dalam rangka melihat potensi kelautan agar pengelolaan dan pemanfaatan kekayaan laut Provinsi Kepri dapat lebih dioptimalkan.

"Saya menggunakan jetski ini bukan untuk gaya-gayaan atau bangga banggaan,  akan tetapi lebih daripada itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa masih banyak potensi dari laut yang bisa kita ambil berupa potensi pariwisata, termasuk water sport ini," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, pemerintah sekarang sangat serius mendayagunakan potensi yang ada untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Tetapi, masyarakat juga harus membantu dalam hal memberikan masukan yang membangun dan menjaga keamanan agar inventasi bisa masuk di Kepri.

"Makin banyak inventasi yang masuk,  maka tentunya efeknya akan baik bagi perekonomian," kata Nurdin di Pantai Berangan,  Kecamatan Moro. Selain Danrem, tampak juga hadir pada kesempatan itu anggota  DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan sejumlah kepala OPD.

Nurdin menyadari Kecamatan Moro masih membutuhkan bantuan pembangunan baik dari Pemprov Kepri maupun Pemkab Karimun. Kehadiran sejumlah Kepala OPD juga memang agar mereka langsung mendapat  masukan langsung dari masyarakat Moro.  Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di sini segera sampaikan kepada kepada rekan-rekan OPD.

"Tentunya kebutuhan pembangunan masyarakat tidak bisa langsung kami penuhi semuanya karena pembangunan bukan seperti permainan sulap yang tiba-tiba langsung jadi.  Tentunya butuh proses.  Namun masukan saudara saudara akan tetap menjadi perhatian kami,  baik Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah Kabupaten Karimun," kata Nurdin.

Kepada generasi muda di Moro khususnya, Gubernur berpesan agar selalu belajar. Karena dengan belajar, kualitas generasi muda akan meningkat dan bisa bersaing dengan negara lain.

"Manfaatkan waktu luang secara bijak dan gunakan untuk hal-hal yang positif. Belajar dan kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi namun tidak melupakan pendidikan agama karena pendidikan agama merupakan upaya yang sangat efektif untuk mengurangi kenakalan dan tindakan atau tingkah laku yang negatif. Selain itu dengan pendidikan agama seorang dapat memperoleh landasan keimanan yang lebih dan kuat agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang tidak baik,” pesan Gubernur menutup sambutannya.

Gubernur juga berkesempatan menyaksikan perlombaan panjat pinang dan perahu jong. Di akhir perlombaan Gubernur didampingi Danrem 033/WP, Sekteraris Daerah dan Kepala OPD memberikan hadiah untuk para juara.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Moro, Muhammad ketika diminta komentarnya mengatakan sangat senang atas kehadiran Gubernur Kepulauan Riau di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau masyarakat berharap adanya pembangunan jalan yang sekarang masih sebagian belum diaspal, kalaupun sudah diaspal kondisinya banyak yang berlubang sehingga sangat rawan menyebabkan kecelakaan.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau agar pembangunan jalan di Kecamatan Moro ini bisa menjadi prioritas pemerintah pada tahun mendatang, jika jalan baik angka kecelakaan akan turun dan perekonomian akan meningkat," harap Muhammad. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Kepri Nurdin Jemput Aspirasi sekaligus Promosi Water Sport
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica