PLN Rayon Tanjungbatu, Kundur mengeluarkan surat edaran pembayaran listrik prabayar. Kebijakan tersebut ditentang pelanggan karena dinila" />
www.beritaintermezo.com
11:25 WIB - Dianugerahi Gelar Adat dari LAM, Andi Rachman Sebut UAS Ulama Kebanggaan Riau | 18:17 WIB - Tim Visitasi WKDS Tinjau Fasilitas RSUD dr RM Pratomo | 18:16 WIB - Kenduri Puisi Ke-10 Berjalan Meriah Dan Sukses | 18:11 WIB - Cagub Riau Arsyadjuliandi Rachman Janji Buka Isolasi Kampar Kiri Hulu | 18:06 WIB - Soal Nomor Urut Hanura, 13 Angka Sial? | 12:09 WIB - Peringati HPN 2018, Donor Darah PWI Diikuti Prajurit TNI
PLN Keluarkan Surat Edaran Listrik Prabayar, Masyarakat Kundur Mengadu ke DPRD Karimun
Senin, 12-02-2018 - 08:21:24 WIB

TERKAIT:
 
  • PLN Keluarkan Surat Edaran Listrik Prabayar, Masyarakat Kundur Mengadu ke DPRD Karimun
  •  

    Karimun (Beritaintermezo.com)-PLN Rayon Tanjungbatu, Kundur mengeluarkan surat edaran pembayaran listrik prabayar. Kebijakan tersebut ditentang pelanggan karena dinilai memberatkan.

    Mereka kemudian mengaduka keberatan itu ke sejumlah anggota DPRD Karimun dapil Kundur. Untuk memastikan surat edaran itu, maka Komisi I DPRD Karimun mempertanyakan ke Kanwil PLN Riau dan Kepri di Pekanbaru.

    Rombongan Komisi I DPRD Karimun yang dipimpin Ketua Komisi Anwar Abu Bakar diterima Manajer Sumberdaya Manusia dan Umum Kanwil PLN Riau dan Kepri, Dwi Suryo di ruang kerjanya.

    Kepada para politisi asal Karimun itu, Dwi Suryo mengatakan, surat edaran itu merupakan salah persepsi. PLN Riau dan Kepri menyebut hanya ada tiga kriteria pelanggan yang menggunakan sistem prabayar.

    "Hanya ada tiga kriteria yang menggunakan prabayar yakni khusus bagi karyawan PLN, mitra kerja PLN dan yang ketiga bagi pelanggan yang sering menunggak pembayaran setiap bulannya. Jadi tiga kriteria itulah yang diwajibakan prabayar, sementara pelanggan lainnya tidak diberi arahan untuk itu," ungkap Ketua Komisi I DPRD Karimun Anawar Abu Bakar, kemarin.

    Kata Anwar, jadi berdasarkan keterangan Manajer Sumberdaya Manusia dan Umum Kanwil PLN Riau dan Kepri, surat edaran yang mewajibkan kepada seluruh pelanggan di Tanjungbatu itu salah.

    Surat edaran itu sudah beredar ke tengah masyarakat. PLN Tanjungbatu bahkan mensosialisasikan surat edaran itu melalui pihak kecamatan yang ada di Pulau Kundur.

    "Sejak adanya surat edaran itu, warga merasa keberatan dan mengeluh. Ada diantara warga yang mengadukan hal itu kepada anggota DPRD Karimun asal dapil Kundur. Jadi, karena PLN merupakan mitra kerja Komisi I, maka sudah kewajiban kami meluruskan permasalahan itu dengan menemui langsung pihak yang berkompeten memberikan keterangan di PLN Riau dan Kepri," terang Anwar.

    Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, Kanwil PLN Riau dan Kepri meminta kapada Manajer Rayon PLN Tanjungbatu untuk menarik kembali surat edaran yang sudah terlanjur beredar ke masyarakat tersebut. Bahkan, Manajer PLN Tanjungbatu juga diharapkan meminta maaf kepada masyarakat karena telah mengeluarkan surat edaran yang membuat resah masyarakat disana.

    "PLN Wilayah Riau dan Kepri meminta maaf kepada masyarakat Tanjungbatu, Kundur karena telah menjadi resah akibat adanya salah persepsi dan PLN Rayon Tanjungbatu, soal surat edaran prabayar listrik tersebut. Diharapkan dengan adanya penjelasan yang disampaikan ini, maka masyarakat di Tanjungbatu bisa memahami dan tidak perlu merasa resah lagi," tutup Anwar. (hk/int)



     
    Berita Lainnya :
  • PLN Keluarkan Surat Edaran Listrik Prabayar, Masyarakat Kundur Mengadu ke DPRD Karimun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica