Bupati Karimun H. Aunur Rafiq membuka laga turnamen sepakbola U-15 Sei Pasar Emas (SPE) 86 Tahun 2018, di lapangan sepakbola SPE 86 Kampu" />
www.beritaintermezo.com
09:01 WIB - Bupati Inhil Harapkan MTQ Kecamatan Tempuling Hasilkan Qori dan Qori'ah Unggul | 09:00 WIB - Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi SPIP | 08:58 WIB - Kebijakan IMF-World Bank Menambah Perjalanan Kerusakan Hutan dan HAM di Riau | 08:53 WIB - Jelang Diskusi Publik 'Menakar Peluang Caleg Incumbent Riau" FPR Riau Silaturahmi dengan Bagus Sant | 08:51 WIB - Jembatan Antara Kebudayaan dan Bentang Alam | 08:48 WIB - Fahri Hamzah : Sandiaga Uno Bukan Ulama Tetapi Tabir
Buka Turnamen Sepak Bola U-15 SPE 86, Bupati Karimun : Junjung Tinggi Sportifitas
Senin, 16-04-2018 - 08:33:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Buka Turnamen Sepak Bola U-15 SPE 86, Bupati Karimun : Junjung Tinggi Sportifitas
  •  

    Karimun (Beritaintermezo.com)-Bupati Karimun H. Aunur Rafiq membuka laga turnamen sepakbola U-15 Sei Pasar Emas (SPE) 86 Tahun 2018, di lapangan sepakbola SPE 86 Kampung Baru, Kelurahan Sei Pasir Kecamatan Meral, Minggu (14/4) sore. Sebanyak 16 klub mengikuti turnamen ini.

    Turnamen sepakbola U-15 Sei Pasar Emas (SPE) 86 Tahun 2018 akan berlangsung hingga 29 April 2018 nanti. Rafiq membuka turnamen ini dengan menyerahkan secara simbolis piala bergilir kepada Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola SPE 86, Raja Nurul Kamarizan, serta ditandai tendangan bola perdana oleh Rodiansyah, Anggota DPRD Karimun dimulainya pertandingan pool A antara tuan rumah SPE 86 A melawan PSTH.

    Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola SPE 86, Raja Nurul Kamarizan mengatakan turnamen ini merupakan agenda tahunan. Tujuan utamanya adalah mencari bibit pesepakbola unggul dari Bumi Berazam Karimun.

    “Kami mencoba membangkitkan kembali sepakbola usia dini di tengah kevakuman sepakbola Karimun. Di samping itu kami juga membangkitkan kembali spirit Sepakbola SPE 86 yang pernah berjaya di era 80-an kepada para generasi muda,” jelas Raja Nurul Kamarizan di sela acara pembukaan turnamen.

    Dikatakannya, turnamen SPE 86 diikuti 16 tim. "Kita pakai sistim setengah kompetisi, selanjutnya sampai final sistem gugur. Satu hari digelar dua pertandingan,” jelas Raja Nurul Kamarizan.

    Adapun 16 tim U-15 yang bertanding di turnamen SPE 86 tahun 2018, adalah SPE 86 A, PSTH, Arwono, Singo Edan (Pool A), Akar, GPO, K Junior, Buana Citra (Pool B), SPE 86 B, PSSA, P4, Marabunta (Pool C), dan Palapa, Tunas Bahari, SKJ, Harjosari (Pool D).

    Raja menambahkan, untuk para juara nantinya akan diberikan uang pembinaan, piala dan medali. Untuk juara satu mendapat Rp 12 juta, juara dua Rp 8 juta, juara tiga Rp 6 juta dan juara empat Rp 4 juta.
    "Juara satu selain dapat piala tetap mereka juga mendapatkan piala bergilir. Kemudian untuk top score juga diberikan hadiah sebesar Rp 500 ribu begitu juga pemain terbaiknya," ujar Raja Nurul.

    Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Karang Taruna SPE 86 Kelurahan Sei Pasir, atas andil dan kepeduliannya dalam pembinaan sepakbola usia dini di Pulau Karimun.

    “Kami dari pemerintah daerah pastinya akan selalu mendukung kegiatan ini. Kita berharap para pemain terbaik di turnamen ini jadi cikal bakal pemain masa depan untuk memperkuat PSK,” ujar Rafiq yang juga Ketua PSK (Persatuan Sepakbola Karimun) ini.

    Rafiq juga menyampaikan pesan kepada para pemain untuk menjungjung tinggi sportifitas dalam berlaga di setiap pertandingan. “Kita juga mengimbau kepada para penonton mari kita jaga ketertiban dengan menikmati suguhan pertandingan yang ditampilkan oleh anak-anak kita generasi emas Karimun ke depan ini,” pesan Rafiq.

    Rafiq juga menyampaikan, rencana pembangunan stadiun sepakbola mini yang nantinya bisa dibangun di lapangan sepakbola SPE 86 Sei Pasir. Menurutnya, ini sudah direncanakan dan telah disetujui oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

    "Rencana tersebut disampaikan setahun yang lalu. Kami minta kepada Kadispora Provinsi dan Kadispora Karimun, bisa menuntaskannya dan jadikan skala prioritas. Tapi sebelum dimulai pembangunannya, kami minta terlebih dahulu status lahan sepakbola ini bisa dituntaskan,” ucap orang nomor satu di Bumi Berazam ini.

    Turut hadir dalam pembukaan turnamen Sei Pasir Emas (SPE) 86 Tahun 2018, Kadispora Kepri Maifrizon, Anggota DPRD Karimun Yusuf Sirat, Kadispora  Karimun, Camat Meral Herisa Anugrah, Kapolsek Meral, tokoh masyarakat Sei Pasir serta para tamu undangan. (hk/hen)



     
    Berita Lainnya :
  • Buka Turnamen Sepak Bola U-15 SPE 86, Bupati Karimun : Junjung Tinggi Sportifitas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica