Sebanyak 201 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun dilepas ke embarkasi Batam, Senin (6/8) pagi. JCH asal Karimun tergabun" />
www.beritaintermezo.com
10:49 WIB - Gubri Dampingi Tim Kementerian Cek Ruang dan Sarana Asrama Haji Antara | 10:40 WIB - Penembak Gedung DPR Berinisial 'I' Pake Senjata Terlarang | 15:15 WIB - Wanita Tanpa Busana Ditemukan Tewas Diparet | 15:09 WIB - Petani Plasma PTPN V Raih Penghargaan ASPEKPIR | 10:28 WIB - Bantu Korban Sunami Donggala, Palu, Sigi, Pejabat Pemko Iklaskan Tunjangan di Potong | 10:17 WIB - Kenaikan BBM Kesepakatan DPR Bersama Pemerintah
Sebelum Doberangkatkan, 201 JCH Karimun di Tepung Tawari Bupati
Kamis, 09-08-2018 - 10:59:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Sebelum Doberangkatkan, 201 JCH Karimun di Tepung Tawari Bupati
  •  

    Karimun (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 201 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun dilepas ke embarkasi Batam, Senin (6/8) pagi. JCH asal Karimun tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 Embarkasi Batam. Sebelum diberangkatkan ke kapal, para JCH tersebut menjalani tradisi tepuk tepung tawar di kediaman rumah dinas Bupati Karimun. Prosesi tersebut berlangsung sakral.

    Tepuk tepung tawar itu diawali oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, unsur pimpinan DPRD Karimun dan perwakilan FKPD Kabupaten Karimun. Satu persatu para JCH meninggalkan rumah dinas bupati menuju ke pelabuhan untuk menaiki kapal ke Batam. Sanak saudara mengiringi keberangkatan ke pelabuhan. Pelepasan diiringi isak tangis keluarga.

    Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, semua persiapan keberangkatan JCH asal Karimun sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Semua JCH, sebelum diberangkatkan ke tanah suci telah menjalani manasik haji terlebih dahulu. Para JCH juga telah memeriksa kesehatannya. Semuanya dalam kondisi yang sehat dan siap menjalani rangkaian ibadah haji. 

    “Pada hari ini, kita melaksanakan prosesi pelepasan sebanyak 201 Jamaah Calon Haji asal Karimun ke Batam. Seharusnya yang diberangkatkan sekarang itu 203 orang. Namun, karena ada suatu kendala, keberangkatannya ditunda. Setelah semua selesai seperti visa dan lainnya, maka 2 JCH itu akan menyusul diberangkatkan bergabung dengan kloter berikutnya," ungkap Aunur Rafiq.

    Dikatakan, sebenarnya total Jamah Calon Haji yang masuk kuota berangkat pada musim haji tahun ini sebanyak 203 orang. Dengan rincian, 90 laki-lakidan 113 perempuan. Namun, karena berbagai kondisi, maka sebanyak 2 orang JCH terpaksa ditunda keberangkatannya. Setelah semua kendala dibenahi, maka 2 JCH itu akan diberangkatkan bersama kloter berikutnya.

    "Alhamdulillah, pagi hari ini secara umum calon haji dalam kondisi sehat untuk dapat diberangkatkan ke embarkasi Batam. Sebelum diberangkatkan mereka telah disuntik dengan meningitis oleh Dinas Kesehatan Karimun. Semoga kondisi kesehatan mereka bisa terjaga dengan baik, hingga diterbangkan ke Madinah," tuturnya.

    Dijelaskan, JCH asal Kabupaten Karimun akan berangkat ke Madinah melalui kelompok terbang (kloter) 19 embarkasi Batam yang tergabung bersama JCH asal kabupaten/kota lain di Provinsi Kepri, Selasa (7/8) sekitar pukul 09.30 WIB. Para JCH asal Karimun masuk gelombang pertama dan akan berangkat bersama pesawat Saudi Arabia Air Line. (hk/hen)



     
    Berita Lainnya :
  • Sebelum Doberangkatkan, 201 JCH Karimun di Tepung Tawari Bupati
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica