www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
DPRD Sayangkan Pemkab Rohil Serahkan Pengelolaan Parkir Kepada Pihak Ketiga
Sabtu, 23-04-2016 - 04:34:33 WIB
Syarifuddin
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil menyayangkan langkah dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang menyerahkan Pengelolaan Parkir kepada Pihak ketiga. Pasalnya, langkah pemkab rohil itu telah menyalahi peraturan daerah (perda) yang berlaku. Jika memang ingin diserahkan kepihak ketiga, maka haruslah transparan dan diketahui oleh publik.

Demikian hal ini diutarakan Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs Syarifuddin MM, Jumat (22/4) di Bagansiapiapi. Ia mengakan hal ini karena pihaknya memiliki bukti dari temuan yang didapatnya di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. "Ini jelas tidak sesuai lagi dengan perda yang berlaku dan hal ini tentunya sangat kita sayangkan terhadap instansi terkait yang mengambil keputusan tersebut, "ketusnya.

Dengan langkah yang diambil oleh instansi terkait ini sangat dikhawatirkan akan terjadi mis komunikasi antar masyarakat setempat. Kenapa tidak, karena hal ini berhubungan dengan praktek pengutipan uang parkir terutama masyarakat yang bergantung hidup dengan hasil pengutipan biaya parkir. "Ingat, kepentingan masyarakat dan kelompok masyarakat Bagan Batu itu cukup besar, "ujar Syarifuddin sembari mengingatkan.

Dilanjutkan politisi PKB Rohil ini, Jika nantinya terjadi bentrok kepentingan antar kelompok ditengah masyarakat janganlah heran, karena penyebabnya adalah kecemburuan sosial. "Coba kita bayangkan, bakal terjadinya pemicu terjadinya kesenjangan sosial karena ada kelompok lain yang diberikan tugas untuk mengelola parkir. Bahkan jika hal ini berlangsung terus maka tidak tertutup kemungkinan bisa terjadi bentrok fisik, "kata Syarifuddin.

"Itulah gunanya perda, jika memang ada langkah untuk menyerahkan kepada pihak ke tiga harus dilakukan komunikasi dan koordinasi terlebih dahulu. Dengan begitu kita akan mendapatkan timbang saran yang lebih baik dalam meraub Pendapatan Asil Daerah (PAD) disektor pajak parkir, "pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • DPRD Sayangkan Pemkab Rohil Serahkan Pengelolaan Parkir Kepada Pihak Ketiga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica