www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Dewan Usulkan Pergantian Nama Jalan Sesuai Dengan Sejarah
Senin, 06-06-2016 - 17:50:08 WIB
Tatang Hartono
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam waktu dekat akan mengusulkan Pergantian beberapa nama Jalan yang ada dipusat Ibukota ke pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil). Pasalnya, beberapa nama jalan yang akan diusulkan itu dulunya memang memiliki sejarah dari para tokoh masyarakat Bagansiapiapi.

"Sejauh ini sudah ada beberapa Tokoh masyarakat mengusulkan pergantian nama jalan ke DPRD Rohil. Nama jalan yang diusulkan itu adalah nama-nama para tokoh dan pejuang negeri seribu kubah khususnya Bagansiapiapi. Untuk itu usulan dari masyrakat itu dalam waktu dekat akan kita usulkan kepemkab Rohil, "kata Anggota DPRD Rohil, H Tatang Hartono SE, Senin (6/6) kemaren, di Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan nama jalan yang diusulkan oleh masyrakat itu diantaranya Jalan Kecamatan diusulkan menjadi jalan Husein Rambah, jalan Utama diusulkan menjadi jalan H Misran Rais, dan masih banyak nama jalan lainnya. Adapun nama-nama jalan yang diusulkan itu diambil dari nama para tokoh masyrakat dan para pejuang yang berjasa terhadap negeri seribu kubah, "kata Tatang Hartono.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Rohil ini juga menerangkan bahwa nama jalan kecamatan memang harus diganti mengingat jalan tersebut merupakan pintu masuk kepusat ibukota Rohil. "kita telah mengadakan Survey dilapangan, selain itu memang keinginan dari masyrakat juga nama jalan yang diusulkan itu memang cocok, "ujarnya.

Didalam survey yang dilakukan itu katanya nama jalan kecamatan itu ada dua nama yang diusulkan oleh masyarakat yakni Jalan Husein Rambah dan Paqih Bakir. Namun kebanyakan masyrakat memilih nama Hisein Rambah. Untuk itu dalam waktu dekat kita akan mengusulkannya kepemkab Rohil agar nantinya bisa dibuatkan Peraturan daerah (Perda) tentang pergantian nama jalan tersebut, "janji Tatang yang juga merupakan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohil itu.

Dirinya juga berharap kepada ahliwaris agar bisa setuju nama husein rambah itu dibuat menjadi nama jalan menggantikan nama jalan kecamatan. "yang jelas beberapa nama jalan dipusat ibukota akan kita ganti dengan nama para tokoh, termasuk jalan perdagangan dan jalan perniagaan nantinya juga akan kita ganti, "pungkas anggota Komisi B DPRD Rohil ini. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Dewan Usulkan Pergantian Nama Jalan Sesuai Dengan Sejarah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica