09:20 WIB - KPU Rohil Bagikan APK dan BK Kepada Seluruh LO Paslon | 09:18 WIB - Bupati Irwan dan Kabulog Buwas Bahas Masa Depan Sagu | 09:16 WIB - Sidang Karhutla, PT Adei Dituntut Denda 4,4 M | 09:14 WIB - Masyarakat Bagan Bhakti Yakinkan 85 Persen suara Buat Paslon SUDIN | 09:10 WIB - Relaksasi Tunggakan Iruan BPJS Komitmen Pemerintah Dalam Pelayanan Masyarakat | 08:14 WIB - Selain Membatasi Waktu, Disdukcapil Rohil Wajibkan Masyarakat Pakai Masker dan Cuci Tangan
Sampai Pecah Kaca, Hearing DPRD Rohil Pembahasan Evaluasi Kinerja Pemkab Memanas
Kamis, 28-07-2016 - 01:13:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Sampai Pecah Kaca, Hearing DPRD Rohil Pembahasan Evaluasi Kinerja Pemkab Memanas
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Drs Syarifuddin MM menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Rohil untuk tidak mengambil keputusan secara sepihak, penegasan itu di sampaikanya di sela hearing pembahasan evakuasi kinerja Pemkab dengan DPRD Rohil, Selasa (26/7) sore kemaren.

    Rapat yang dilaksanakan secara tertutup diruang paripurna itu berlangsung panas. Puluhan anggota DPRD dalam hearing itu terdengar dari luar ruangan marah-marah dengan nada tinggi kepada SKPD Pemkab Rohil yang hadir saat itu. Bahkan parahnya lagi, sempat salah seorang anggota dewan memecahkan kaca meja saat hering berlangsung.

    Hal ini terbukti adanya salah seorang staf di Kantor DPRD itu membersihkan pecahan kaca dan membuangnya keluar. Dalam rapat yang memanas itu, sebagian anggota DPRD sempat keluar dari ruangan setelah menyampaikan aspirasinya. Belakangan diketahui, ternyata Pemkab Rohil tidak mengakomodir dan melaksanakan usulan yang dijukan oleh anggota dewan.

    Pemkab Rohil dinilai pilih kasih karena hanya beberapa anggota dewan dari partai tertentu saja yang diakomodir. "Untuk apa kami jadi anggota dewan kalau tugas kami hanya mengesahkan APBD saja. Sementara usulan kami semuanya dicoret, "ketus salah seorang Anggota DPRD Rohil diluar ruangan rapat.

    Dalam Rapat yang di pimpin oleh Wakil Ketua Syarifuddin dan di hadiri oleh Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Kepala Bappeda Rohil, HM Job Kurniawan tersebut semakin memanas saat membahas di pendingnya pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan lintas Kubu sepanjang 40 KM. Yang mana kondisi jalan lintas Kubu itu telah rusak parah dan merupakan prioritas utama Pemkab.

    Disebutkan Syarifuddin, dalam rapat itu ada miskomunikasi antara anggota Dewan dengan Tim TAP4D mengenai penundaan pembangunan jalan lintas Kubu tersebut. Sehingga terjadi perbedaan pendapat. Itu masalah jalan lintas Kubu yang belum dilaksanakan pelelangan oleh Dinas terkait.

    "Kalau bahasa di APBD nya tu kena bintang. Memang tertundanya pelaksanaan pembangunan jalan lintas Kubu merupakan dampak dari rasionalisasi anggaran, dimana APBD Rohil mengalami pengurangan anggaran sebesar Rp812 milyar. Akan tetapi, hal ini sangat disayangkan sikap dari dinas terkait yang memberikan tanda bintang pada program tersebut tanpa adanya koordinasi dengan pihak DPRD.

    Jika memang ada pengurangan anggaran pelaksanaan pembangunan jalan tersebut juga di kurangi bukan di bintangi. Kalau memang ada pengurangan APBD sebesar 30 persen, mengapa kegiatan itu tidak dikurangi 30 persen, itu baru rasionalisasi. Kalau ditangguhkan itu bukan rasionalisasi namanya, "Tegasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Sampai Pecah Kaca, Hearing DPRD Rohil Pembahasan Evaluasi Kinerja Pemkab Memanas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica