13:41 WIB - Ketua DPD PDIP Riau Zukri Dukung Pilkada Serentak 2020 Dilaksanakan Bulan Desember | 09:43 WIB - Panitia Pemilihan RT RW Harus Taat Perwako, Tidak Boleh Menafsirkan. | 09:23 WIB - Semua Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sudah Sembuh dan Nihil | 09:20 WIB - Beradaptasi Dengan Tujuan Perbaikan Ekonomi | 09:12 WIB - PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu | 14:27 WIB - Ternyata Ini Penyebab Yang Membuat Warga Desa Kayu Ara Heboh
DPRD Rohil Minta Disdik Copot Kepsek Yang Melakukan Pungli PPDB
Rabu, 03-08-2016 - 01:08:41 WIB
Tatang Hartono
TERKAIT:
 
  • DPRD Rohil Minta Disdik Copot Kepsek Yang Melakukan Pungli PPDB
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil meminta Dinas pendidikan (Disdik) Rohil untuk mencopot kepala Sekolah (Kepsek) jika terbukti melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016. Pasalnya, Pungli yang dilakukan oleh oknum sekolah khususnya di PPDB setiap tahunnya menimbulkan masalah ditengah masyarakat.

    "Hampir setiap tahunnya ada masalah terkait PPDB, Agar hal ini tidak terulang ditahun berikutinya alangkah bagusnya syarat-syarat PPDB dibakukan saja. Jika memang masuk sekolah memakai uang berapa besarannya, sementara jika memakai syarat ijazah berapa nilainya yang bisa diterima, "Kata Wakil Ketua komisi D DPRD Rohil, H Tatang Hartono SE, disela-sela hearing bersama Disdik Rohil, Senin (1/8) sore kemaren digedung DPRD Rohil.

    Ia mengatakan persoalan ini harus disepakati sejak dini agar kedepannya bisa diterapkan. "Jika itu tidak melanggar undang-undang dan Peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) saya rasa tidak ada masalah untuk diterapkan, "katanya.

    Anggota Legislator dari Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Rohil ini juga menegaskan kepada Disdik agar mencopot para kepsek yang melakukan pungli di PPDB. "Jika ada sekolah yang melakukan Pungli dan kepala sekolahnya jarang masuk maka copot saja jabatanya dan diganti dengan orang yang memiliki kualitas dan kuantitas, "Saran Tatang Hartono.

    Selain itu, Ia juga berharap kedepannya agar panitia PPDB melibatkan semua pihak. "Kalau bisa panitia PPDB itu jangan para guru lah, akan tetapi dilibatkan para tokoh masyarakat (Tomas), Komite sekolah, Bagian TU sekolah, Ormas dan LSM. Kalau para guru biar kan ia melakukan proses belajar mengajar sesuai dengan tupoksinya, "tuturnya.

    Menanggapi hal itu, Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM menyambut baik apa yang disarankan oleh Komisi D DPRD Rohil dan berjanji akan mencopot Kepsek yang terbukti melakukan pungli PPDB. "Kita akan copot kepsek yang melakukan pungli PPDB jika ada laporan tertulis dengan dilengkapi bukti-buktinya, "Tegasnya.

    Namun sebelum kepsek itu dicopot tentunya kita lihat terlebih dahulu apa permasalahannya. Kalau mengenai masalah seragam sekolah itu kita lihat dulu dari segi apanya, selagi itu harganya wajar itu bukanlah Pungli, kecuali harganya melebihi dari harga pasar.

    Selain itu, Jika ada sekolah yang meminta uang pembangunan sementara status sekolahnya negeri itu baru bisa dikatakan pungli. Nah, jika hal demikian terjadi maka kepseknya langsung kita copot dari Jabatannya tanpa harus diberikan toleransi lagi, "pungkas Amiruddin. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Rohil Minta Disdik Copot Kepsek Yang Melakukan Pungli PPDB
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica