www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Pemkab Rohil Perbaiki Kerusakan Jembatan Sinaboi Ralisasi Reses Dewan
Kamis, 08-09-2016 - 07:48:21 WIB
Jembatan kecamatan sinaboi saat ini tengah diperbaiki pemkab Rohil.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mulai memperbaiki kerusakan jembatan Sinaboi dengan mengalokasikan anggaran tahap awal sebesar Rp200 Juta dengan sistem Penujukan langsung (PL). Dimulainya pembangunan Jembatan itu berawal dari Blusukan yang dilakukan wabup Rohil, Drs Jamiluddin dan Reses Anggota DPRD Rohil dikecamatan Sinaboi.

Blusukan Wabup Rohil dan reses Anggota DPRD itu mendapatkan banyak usulan dari masyarakat yang salah satunya perbaikan kerusakan Jembatan. Nah, Usulan itu langsung direspon oleh wabup dengan memulai pengerjaannya dengan tahap awalnya melalui sistem PL.

"Sebenarnya kita ingin membangun jembatan itu secara permanen, hanya saja anggaran pembangunan yang mencapai puluhan Miliar itu harus kita matangkan terlebih dahulu. Insaallah tahun 2017 nanti  jembatan itu sudah bisa kita bangun secara permanen, "Kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Rabu (7/9) di Bagansiapiapi.

Sementara itu Anggota DPRD Rohil Dapil I yakni H Tatang Hartono, Habib Nur, Hj Suryati, Imam Suroso, Rasyid Abizar dan Hj Jumiati juga melakukan reses dikecamatan sinaboi. Mereka mengaku saat reses itu masyarakat memang mengusulkan perbaikan jembatan, karena jembatan itu memang harus segera diperbaiki mengingat kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, "Kata Habib Nur.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohil itu juga menyambut baik tindakan cepat dari wabup Rohil. Apalagi katanya jembatan itu selama ini menjadi keluhan masyarakat. "Kita lihat kondisinya memang rawan, jika terjatuh maka akan langsung nyebur kelaut dengan ketinggian sekitar 10 meter, "Sebutnya.

Diterangkan, Jembatan itu merupakan penghubung antar kepenghuluan atau desa Sinaboi dengan desa Sungai Bakau. Dimana saat ini kondisi jembatan itu sudah memprihatinkan dan membahayakan bagi keselamatan, bila tidak ekstra hati-hati melintasi jembatan itu maka akibatnya sangat fatal. Karena jembatan itu selain tinggi dibawahnya juga banyak terdapat kayu-kayu yang mengancam keselamatan jika terjatuh, "Pungkas Habib. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Perbaiki Kerusakan Jembatan Sinaboi Ralisasi Reses Dewan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica