Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Rohil mendukung sepenuhnya upaya pemkab Rohil dalam pengembangan Objek Wisata Pulau Jemu" />
13:41 WIB - Ketua DPD PDIP Riau Zukri Dukung Pilkada Serentak 2020 Dilaksanakan Bulan Desember | 09:43 WIB - Panitia Pemilihan RT RW Harus Taat Perwako, Tidak Boleh Menafsirkan. | 09:23 WIB - Semua Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sudah Sembuh dan Nihil | 09:20 WIB - Beradaptasi Dengan Tujuan Perbaikan Ekonomi | 09:12 WIB - PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu | 14:27 WIB - Ternyata Ini Penyebab Yang Membuat Warga Desa Kayu Ara Heboh
Komisi D DPRD Rohil Dukung Pemkab Kembangkan Wisata Pulau Jemur
Rabu, 23-11-2016 - 07:26:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Komisi D DPRD Rohil Dukung Pemkab Kembangkan Wisata Pulau Jemur
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritintermezo.com) - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Rohil mendukung sepenuhnya upaya pemkab Rohil dalam pengembangan Objek Wisata Pulau Jemur.


    "Kita sangat mendukung apa yang di programkan oleh pemkab Rohil, terutama dalam pengembangan pulau jemur dijadikan objek wisata daerah, tentunya kedepan upaya pemkab ini bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD), "Kata Sekretaris Komisi D DPRD rohil, Hj Suryati, Selasa (22/11) di Bagansiapiapi.

    Menurutnya, Wisata Bahari yang di miliki Kabupaten Rokan Hilir  itu harus di kelola dengan baik. Dengan adanya upaya pemkab ingin membuka pulau jemur yang nantinya dijadikan objek wisata, hal itu DPRD ucapkan Apresiasi program pemkab Rohil tersebut," Ucapnya.

    Wisata Bahari Pulau Jemur itu sebutnya baru bisa berkembang bilamana ada penduduk tetap yang bermukim di pulau itu. "penduduk tetap itulah yang nantinya setiap ada pengunjung yang menyambutnya dengan menyiapkan makanan dan lain sebagainya," Katanya.

    Politisi Partai Amanat Nadional (PAN) rohil itu juga mengatakan, Meskipun saat ini di pulau jemur itu masih terbatas fasilitas sarana dan prasarananya, secara bertahap dilakukan pembenahannya tentunya kedepan pulau jemur bisa makin lebih baik.

    Sebagai langkah awal dalam pengembangan objek waisata Pulau Jemur yang harus dilakukan pemkab Rohil yakni menyiapkan kapal penyebarangan reguler. Selain itu, menyediakan sarana air bersih dan MCKnya. Serta menyediakan tempat istirahat maupun lokasi untuk makanan kuliner. "Untuk tahap awal ini, jelas banyak sekali hal yang mau dilengkapi oleh pemkab Rohil menjadikan objek wisata pulau jemur," kata Suryati.

    Dirinya sangat optimis jika objek Wisata Pulau Jemur dikelola bisa memberikan masukan pendapatan Asli Daerah ( PAD). Wisata Bahari yang dimiliki Kabupaten Rokan Hilir tersebut sangat diyakinkan akan banyak di kunjungi oleh wisata lokal, wisata luar daerah serta Wisata Asing.

    Untuk itu Ia berharap kepada seluruh para wisata, baik lokal maupun wisata luar daerah serta wisata asing untuk menyempatkan waktunya mengunjungi Pulau Jemur yang ada di kabupaten Rokan Hilir. Selain itu, pemkab rohil disarankan agar biaya transportasi menuju ke pulau jemur dapat di tetapkan serendah- rendahnya guna memberikan daya tarik bagi pengunjung atau wisatawan," Ucapnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Komisi D DPRD Rohil Dukung Pemkab Kembangkan Wisata Pulau Jemur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica