Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Praha menyelenggarakan malam promosi terpadu pariwisata dan perdagangan di Ceko pada Selasa 2" />
www.beritaintermezo.com
17:36 WIB - Dewan Kehormatan PWI Buat Kode Perilaku Wartawan | 07:16 WIB - Aziz Urung Jadi Ketua DPR, SIap Maju Ketum Golkar | 07:34 WIB - Bupati Azis Ingatkan Kades Tidak Main-main Penggunaan Dana Desa | 07:31 WIB - Harapkan Perhatian Khusus, Wabup Rohil Temui Dirjen Kementerian Desa Tertinggal | 07:25 WIB - Bupati Ikut Pawai Ta'aruf MTQ Riau, Kafilah Rohil Tampil Memukau | 07:22 WIB - Pemko Terima Piagam Penghargaan Kemenkumham
Wow... Mi Instan dari Indonesia Laris Dinikmati Pengusaha Ceko
Jumat, 26-08-2016 - 09:32:07 WIB
Foto: okezone.com
TERKAIT:
 
  • Wow... Mi Instan dari Indonesia Laris Dinikmati Pengusaha Ceko
  •  

    PRAHA-CEKO (beritaintermezo.com)-Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Praha menyelenggarakan malam promosi terpadu pariwisata dan perdagangan di Ceko pada Selasa 23 Agustus waktu setempat. Selain sebagai ajang mengenalkan budaya Indonesia kepada Ceko, kegiatan ini juga ditujukan mengundang rakyat Ceko menghadiri Trade Expo Indonesia ke-31.

    "Sejalan dengan maksud dan tujuannya, kegiatan ini dihadiri oleh 120 pengunjung yang sebagian besar adalah pengusaha Ceko dan pejabat dari instansi pemerintahan yang berpotensi hadir pada Trade Expo Indonesia tahun ini," ujar Duta Besar RI untuk Ceko, Aulia Rachman, seperti yang dikutip dari Okezone.com, Jumat (26/8/2016).

    Pameran perdagangan terbesar di Indonesia tersebut digelar di Jakarta pada 12-16 Oktober mendatang. Malam promosi bertema 'An Evening of Enchanting Indonesia' di Praha, melakukan promosi unik. Antara lain memperkenalkan mi instan goreng dan beberapa jajanan pasar sebagai kekayaan kuliner Nusantara.

    Makanan yang disediakan KBRI Praha dalam jumlah banyak juga dikabarkan ludes dinikmati para pengunjung. Mi instan dipilih untuk mempromosikan produk khas Indonesia agar dapat bersaing dengan produk sejenis dari negara lain yang sudah lebih dulu masuk ke pasar Ceko.

    Malam kesenian Indonesia di Ceko dimeriahkan oleh pertunjukan tari, musik indie dan lagu-lagu nasional. Seni tari yang disajikan, meliputi Tari Lenggang dari Jakarta, Tari Katuran dari Banten, Tari Sinapelan dari Riau, Tari Mambo Simbo dari Papua, Tari Gemu Famire dari Nusa Tenggara Timur dan puncaknya adalah Tari Saman dari Nangroe Aceh Darussalam.

    "Kegiatan promosi kami mendapat tanggapan yang positif dari para pengunjung. Apresiasi juga diberikan terhadap penampilan-penampilan seni budaya Indonesia, terutama ketika Tari Saman yang dikenal dengan Tari Seribu Tangan ditampilkan. Mereka memuji kekompakkan gerakan dinamis par penarinya," terang Aulia.

    Melengkapi pertunjukan kesenian, kelompok musik fusion etno-metal V1MAST Band dari Indonesia juga turut memeriahkan acara dengan menampilkan sejumlah nomor lagu karangan mereka sendiri, antara lain 'Yogyakarta', 'Kurikulum Hatimu', 'Dewasa Sejak Dini', serta nomor instrumental lagu-lagu nasional.

    Dubes Aulia menegaskan, seni budaya adalah media yang sesuai untuk mendekatkan dua negara. Seni budaya juga dinilainya dapat menjadi sarana terbaik untuk menarik perhatian calon wisatawan. Aktivitas promosi semacam ini diharapkan dapat mencapai hasil yang optimal. (okz)



     
    Berita Lainnya :
  • Wow... Mi Instan dari Indonesia Laris Dinikmati Pengusaha Ceko
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica