www.beritaintermezo.com
08:36 WIB - Jika Lolos Seleksi, Pemkab akan biayai Mahasiswa Kedokteran Unri Asal Rohil | 08:31 WIB - Pelepasan Jemaah Haji Dikediaman Bupati Karimun Diwarnai Ishak Tangis | 08:25 WIB - Polsek Bangko Amankan Dua Pelaku Sabu Dikebun Sawit | 08:18 WIB - RAPP dan Pemerintah Pelalawan Bersinergi Wujudkan Kabupaten Ramah Anak | 08:06 WIB - Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Riau Kunjungan Kerja Ke Kuansing. | 07:38 WIB - DPRD Bengkulu Gelar Paripurna Mendengarkan Padangan Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD
Jokowi-Maaruf Makin Meyakinkan Manang 17 April
Jumat, 22-03-2019 - 13:02:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Jokowi-Maaruf Makin Meyakinkan Manang 17 April
  •  

    JAKARTA,(BI) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yakin elektabilitas Jokowi – Ma’ruf Amin akan segera naik dan makin memastikan menuju kemenangan pilpres 2019. Dalam politik itu memang dinamis, sehingga wajar ada kenaikan dan penurunan elektabilitas.

    “Tapi, saya makin yakin untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf menuju pilpres 2019,” tegas politisi Golkar itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (20/3/2019).

    Hal itu disampaikan menanggapi hasil survei Litbang Kompas, Rabu (20/3), di mana elektabilitas Jokowi - Ma'ruf 49,2 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 37,4 persen. Sebanyak 13,4 persen masih merahasiakan pilihannya.

    Karena itu Bamsoet tak mau memikirkan naik turunnya sebuah survei. “Golkar dan koalisi akan terus kerja keras untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin,” katanya singkat.

    Sementara itu sekretaris TKN/Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yakin dari berbagai survei belakangan ini termasuk Litbang Kompas makin memastikan akan kemenangan bagi Jokowi – Ma’ruf Amin.

    Berbagai survei yang dilakukan oleh lembaga survey nasional yang kredibel seperti Indikator Indonesia, SMRC, LSI, Populi, Charta Politika, Polmark, Litbang Kompas, Roy Morgan, dll menggambarkan tercapainya situasi "steady state" dengan tren cenderung flat.

    "Kampanye yang panjang menjadikan die hard kedua Paslon 01 dan 02 mencapai kondisi maksimum. Dinamika politik ditentukan gerak pemilih mengambang dan pemilih yang belum mengambil keputusan dengan jumlah yang kian mengecil, dan sulit mengejar selisih Jokowi-KH Maruf Amin yang berada antara 13,5 % hingga 26% di atas Prabowo-Sandi," tegas Hasto.

    Menurut Hasto, debat cawapres yang diharapkan oleh Tim 02 sebagai daya leverage terhadap Prabowo-Sandi ternyata berakhir antiklimaks: kepiawaian KH Ma'ruf Amin dalam karakter otentik sebagai ulama bersarung, mampu menghadapi Sandiaga Uno yang terkesan mendaur ulang ide lama seperi OK-OC.

    Praktis daya dukung Sandi saat debat hanya tampilan  jas mahal yang justru menjadi kontras dengan sosok ulama yang sederhana. Begitu kuatnya kharisma Kiai Ma'ruf sehingga praktis Sandi memiliki hambatan untuk menyampaikan gagasan besar yang segar.

    “Hasilnya Kiai Maruf menampilan berbagai terobosan yang bersemangat muda, seperti opera house, 10 years challenge, kehadiran decacorn dll. Terbukti kualitas pemimpin ditentukan pada karakter dan kematangan jiwa, bukan pada penampilan fisik," ujarnya.

    Hasil survei terakhir Litbang Kompas juga menunjukkan hal yang tidak jauh berbeda. Perkiraan hasil mencapai 56,8% utk Jokowi-KH Ma'ruf Amin dibandingkan Prabowo-Sandi 43,2% sebagai gambaran pematangan maksimum pendukung die hard masing-masing paslon.

    “Seluruh parpol koalisi Indonesia Kerja paska konsolidasi dengan para kepala daerah, wakil kepala daerah, dan pimpinan DPRD, semakin memerkuat gerak teritorial guna memertebal selisih kemenangan bagi Jokowi-KH Maruf Amin," jelas Hasto.

    Atas dasar hal tersebut kata Hasto, maka ke depan, pasca kemenangan Pak Jokowi-KH Maruf Amin harus diikuti langkah konsolidasi persatuan dan kesatuan bangsa secara masif dan melalui pendekatan multidimensional.

    "Jadi, apapun pemilu hanya alat untuk mencari pemimpin. Seluruh Parpol Pendukung Pak Jokowi akan kedepankan langkah rekonsiliasi akibat ketegangan politik selama pemilu," pungkasnya.(Bir)



     
    Berita Lainnya :
  • Jokowi-Maaruf Makin Meyakinkan Manang 17 April
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica