Jalan ini akan dilakukan pelebaran jalan. Di sini juga akan dibangun trotoar yang representatif untuk pejalan kaki, selain itu juga akan " />
www.beritaintermezo.com
12:30 WIB - Diskominfo di Rohil Segera Dibentuk | 09:31 WIB - Hari Ini Walikota Bengkulu Ajak Masyarakat Makan Akbar Gulai Ikan Tempoyak Usai Sholat Jumat. | 12:04 WIB - Remehkan UAS, Bupati Rohil Kumpulkan Tokoh Agama | 11:09 WIB - Pelajar Patani Thailand se Indonesia Pupuk Silaturrahmi di UIR | 11:06 WIB - Dewan Kota Periode 2019-2024 Dilantik , Wako : Sinergitas Legislatif Diharapkan Wujudkan Visi Kota R | 11:00 WIB - Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI Tahun 2019
Walikota Sidak Pembangunan Jalan Kapuas–Asahan
Selasa, 13-08-2019 - 07:19:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Walikota Sidak Pembangunan Jalan Kapuas–Asahan
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) terus meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama pada jalan. Pasalnya, pada tahun 2019 Pemkot Bengkulu menganggarkan  peningkatan jalan. Dimana, sepanjang 1,1 KM jalan Kapuas hingga Jalan Asahan dilakukan pengerjaan pelebaran jalan.

    Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (12/8/2019) meninjau langsung pengerjaan peningkatan jalan yang sedang berlangsung proses pengerjaannya.

    “Pemkot Bengkulu fokus pada peningkatan infrastruktur jalan, tahun 2019 ini Pemkot Bengkulu melakukan  peningkatan jalan Kapuas – Asahan. Yang mana kita tahu sendiri, jalan disini sangat sempit, oleh karena itu pemerintah melakukan pelebaran jalan,” ungkap Walikota Helmi Hasan.

    Ia menambahkan, peningkatan jalan ini dilakukan untuk memberikan prioritas kenyamanan pengendara roda 4, roda 2 dan pejalan kaki.

    “Jalan ini akan dilakukan pelebaran jalan. Di sini juga akan dibangun trotoar yang representatif untuk pejalan kaki, selain itu juga akan dipasang lampu jalan nantinya,” ungkap Helmi saat meninjau langsung pengerjaan pelebaran jalan Asahan – Kapuas.

    Lebih lanjut Helmi mengatakan, dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan, harapan kedepannya Kota Bengkulu benar benar menjadi wajah dari Provinsi Bengkulu.

    “Sebagai Wajah Provinsi Bengkulu, Pemkot Bengkulu ingin memberikan rasa nyaman untuk setiap yang datang ke Bengkulu,” ucapnya.

    Dalam kesempatan itu, Walikota Helmi Hasan juga menyapa warga yang berada tepat di depan dalam pengerjaan pelebaran jalan.

    “Saya sebagai Walikota Bengkulu mohon maaf kepada warga Bengkulu yang terkena dampak atas pembangunan pelebaran jalan. Seperti toko toko serta bangunan yang terkena dampak, seperti pagarnya dilepas karena terkena pelebaran jalan. Pemkot Bengkulu mohon maaf atas adanya dampak tersebut, semoga pengorbanan dari masyarakat yang terkena dampak ini menjadi kebaikan untuk kemajuan Kota Bengkulu,” ujarnya.

    Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bengkulu, Tomaiwan mengatakan peningkatan jalan Kapuas hingga Asahan ini menggunakan dana APBD Kota Bengkulu 2019.

    “Pagu anggarannya Rp15 Miliar. Peningkatan jalan pada Jalan Asahan sepanjang 650 KM, Jalan Kapuas sepanjang 459 Km,” ungkapnya saat melakukan pengawasan pekerjaan jalan.

    Ia menambahkan, selain peningkatan pelebaran jalan, pada pengerjaan ini akan dibangunkan trotoar dan lampu jalan.

    “Untuk lampu jalan, pada jalan Kapuas 16 titik, Asahan 18 titik, totalnya 34 titik. Dan untuk pelebaran jalan, Alhamdulillah tidak ada kendala apapun,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, pengerjaaan peningkatan jalan Kapuas – Asahan dikerjakan PT. Rodateknindo Purajaya dengan target penyelesaian Desember 2019. (rl)



     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Sidak Pembangunan Jalan Kapuas–Asahan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica