Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucap syukur atas perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubun" />
www.beritaintermezo.com
10:52 WIB - Saksi PT CGA Beberkan Fee Proyek untuk Pimpinan DPRD Bengkalis 1,5 Persen | 10:43 WIB - Laskar Merah Putih Bengkulu Santuni Panti Asuhan Bumi Raflesia | 10:41 WIB - Pemudah Penyidikan Kasus, Kemendagri-Kejagung Teken MoU | 10:32 WIB - Bansos Tapt Sasaran Meredakan Dampak Resesi Ekonomi | 10:26 WIB - Bupati Karimun Tinjau Pintu Masuk Pelabuhan Domestik | 07:58 WIB - Hindari Kelangkaan Dimasa Pandemi, Polres Lakukan Pengecekan Bahan Pokok Pada Agen Distributor
Jadikan Bengkulu Sebagai Destinasi Wisata, Pemkot Dukung Pembangunan Bandara Fatmawati
Senin, 14-10-2019 - 09:11:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Jadikan Bengkulu Sebagai Destinasi Wisata, Pemkot Dukung Pembangunan Bandara Fatmawati
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendukung penuh percepatan pembangunan Bandara Fatmawati oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menghadiri perjanjian kerjasama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan PT Angkasa Pura II, Minggu (13/10/2019).

    Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucap syukur atas perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas dukungan dalam percepatan pembangunan Bandara Fatmawati Bengkulu.

    "Pemkot sepenuhnya mendukung percepatan perluasan pembangunan Bandara Fatmawati Bengkulu. Alhamdulilah tadi sudah penandatanganan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini PT Angkasa Pura II untuk mengerjakan pembangunan Bandara Fatmawati Bengkulu," ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

    Ia menambahkan, dengan ditunjuknya PT Angkasa Pura II sebagai pihak yang akan mengerjakan percepatan pembangunan Bandara Fatmawati Bengkulu tentunya pilihan yang sangat tepat, dikarenakan sebagai Badan Usaha Milik Negara akan sangat membantu dalam mempercepat pembangunan bandara Fatmawati Bengkulu.

    "Dengan dikerjakan oleh PT Angkasa Pura II tentunya pembangunan akan lebih cepat, ditambah nantinya akan dikelolah oleh PT Angkasa Pura. Harapan kedepannya pelayanan ke masyarakat akan jauh lebih baik dari sekarang," ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

    Lebih Lanjut, Helmi Hasan mengatakan dengan adanya perluasan pembangunan Bandara Fatmawati akan lebih meningkatkan dan mendukung Provinsi Bengkulu sebagai destinasi wisata nasional.

    "Nantinya kita berharap penerbangan di Bengkulu bertambah, ditambah penerbangan ke Provinsi yang ada di Indonesia. Jadi tidak harus transit ke Jakarta dulu, serta diharapkan nantinya bisa dibuka penerbangan langsung ke Luar Negeri. Sehingga Bengkulu menjadi tujuan wisata nasional maupun mancanegara," pungkas Helmi Hasan.

    Untuk diketahui, pertumbuhan penerbangan dari dan ke Bengkulu cukup tinggi. Pada 2018 lalu pergerakan penumpang pesawat di bandara ini mencapai 1 juta orang atau melebihi kapasitas terminal 500.000 penumpang per tahun.

    Saat ini, Bandara Fatmawati Soekarno beroperasi dengan runway berukuran 2.500 x 45 meter untuk melayani maksimal pesawat Boeing 737-900 ER dan sejenisnya.

    AP II sendiri akan mengembangkan terminal penumpang pesawat guna mengantisipasi pergerakan 5,6 juta penumpang. Pengembangan bandara ini oleh AP II akan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas Provinsi Bengkulu. (rl/ertk)



     
    Berita Lainnya :
  • Jadikan Bengkulu Sebagai Destinasi Wisata, Pemkot Dukung Pembangunan Bandara Fatmawati
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica