www.beritaintermezo.com
16:34 WIB - UKW PWI Riau Angkatan XIX Digelar 19-20 Oktober, Dibuka 10 Kelas dan Gratis | 11:02 WIB - PTPN V Dukung Penguatan Desa Wisata Buluh Cina | 10:47 WIB - Forkopimda Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara di Sungai Bengkulu | 10:44 WIB - Pengurus Purnawirawan Polri Sosialisasikan UU PKDRT dan Perlindungan Anak Kepada Bhayangkari Meranti | 09:45 WIB - Berjualan di Trotoar, Tim Trantib Berikan Surat Peringatan Kepada PKL | 08:11 WIB - HUT Kabupaten Kuntan Singingi ke-23, Panitia Gelar LKTJ Untuk Wartawan se-Riau
PT Musim Mas Gelontorkan 23.000 Liter Minyak Goreng Untuk Operasi Pasar di Pangkalan Kerinci
Sabtu, 29-01-2022 - 19:35:58 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Warga Pangkalan Kerinci yang terdiri dari Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Pangkalan Kerinci Kota dan Pangkalan Kerinci Barat ramai-ramai mendatangi Kantor Camat Pangkalan Kerinci, untuk membeli Minyak Goreng merk M & M dengan harga Rp. 14.000,-.

Minyak Goreng yang dijual tersebut merupakan operasi pasar yang diadakan oleh PT. Musim Mas bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, pada hari Sabtu, (29/01/2022).

Sebelumnya beberapa hari lalu, PT. Musim Mas telah melakukan operasi pasar minyak goreng di Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Bandar Petalangan dan Ukui, dan hari ini merupakan operasi pasar terakhir yang diadakan oleh PT Musim Mas dengan menggelontorkan sebanyak 23.000 liter.

Menurut Manager Humas PT. Musim Mas, Malinton Purba, kepada media ini bahwa operasi pasar minyak goreng ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam mengantisipasi kelangkaan minyak goreng yang dialami masyarakat. Karena itu, perusahaan hadir sebagai tindak lanjut dari surat pemerintah guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng.

"Sebelum Pangkalan Kerinci, kita sudah melakukan operasi pasar di Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Bandar Petalangan dan Ukui, yang di Pangkalankerinci ini adalah kecamatan terakhir yang kita lakukan di Kabupaten Pelalawan. Target kita untuk operasi pasar di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan  sebanyak 72 ribu liter," kata Malinton Purba.

Lanjutnya, bahwa dalam operasi pasar ini, perusahaan sebelum diminta sudah melakukan operasi pasar terlebih dahulu. Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk mengantisipasi langkanya minyak goreng yang dialami masyarakat.

Disinggung soal operasi pasar lanjutan pasca operasi pasar ini, Malinton menjelaskan bahwa untuk hal tersebut pihaknya akan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan manajemen.

Ditempat yang sama, Kabid Perindustrian dan Perdagangan Pelalawan, Kastan, S. Pd, menyatakan apresiasinya atas operasi pasar yang dilakukan PT. Musim Mas. Apa yang dilakukan oleh perusahaan ini jelas sedikit banyak mampu mengantisipasi kelangkaan minyak goreng yang dialami masyarakat.

"Kita tahu kenaikan harga CPO berdampak pada langkanya minyak goreng, kalau pun ada harga jadi melambung hingga membuat masyarakat bingung dengan kondisi ini. Jadi dengan adanya operasi pasar minyak goreng yang dilakukan perusahaan di beberapa kecamatan di Kabupaten Pelalawan, ini bisa mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi di masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, Pemkab Pelalawan sendiri mempersiapkan operasi pasar ini selama 6 (enam) bulan ke depan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng ini. Sistematikanya  dengan menggandeng sejumlah perusahaan yang akan kita surati Disperindag agar ke depannya tak terjadi kelangkaan minyak goreng di daerah ini. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • PT Musim Mas Gelontorkan 23.000 Liter Minyak Goreng Untuk Operasi Pasar di Pangkalan Kerinci
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica