www.beritaintermezo.com
22:53 WIB - Wabup Rohil : Tata Kelola Arsip Sangat Penting Agar Tak Jatuh Ketangan Orang Lain | 22:50 WIB - Pemkab Rohil Pertahankan Opini WTP Tahun 2021 | 22:24 WIB - Syamsuar Buka Piala Gubernur dan Rektor Turnamen Unilak Super League 2022 | 17:19 WIB - DPRD dan Pemkot Bengkulu Gelar Halalbihalal | 18:10 WIB - Berkah Hari Raya Waisak Bagi Umat Buddha, 7 Orang WBP Terima Remisi Khusus | 13:08 WIB - Hujan Petir Tidak Menyurutkan Semangat Petugas Kebersihan
Patung Kuda Hilang di Simpang Lima, Pemkot Mengaku Tidak Pernah Menurunkan
Sabtu, 10-08-2019 - 13:14:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Patung Kuda Hilang di Simpang Lima, Pemkot Mengaku Tidak Pernah Menurunkan
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Perbincangan hangat mengenai hilangnya patung kuda yang berada di kawasan Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu ditanggapi serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Pasalnya, beberapa obrolan hangat terdengar bahwa Pemkot Bengkulu yang menurunkan patung kuda tersebut.

    Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menegaskan bahwa Pemkot Bengkulu tidak pernah menurunkan patung kuda yang berada di kawasan Simpang Lima Kota Bengkulu.

    "Pemkot tidak pernah menurunkannya, tiba tiba terdengar bahwa patung kuda sudah tidak lagi. Pemkot pun belum mengetahui dimana keberadaan patung kuda tersebut," tegas Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat diwawancarai, Sabtu (10/8/2019).

    Ia menambahkan, terkait pembangunan digantinya patung kuda dengan patung Fatmawati, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pernah mengirim surat ke Walikota Helmi Hasan tentang rencana pembangunan patung tersebut.

    "Melalui surat tersebut, bapak Walikota Helmi Hasan menegaskan jika pembangunan patung Fatmawati tersebut program Pemprov Bengkulu. Karena ini program Gubernur yang merupakan pimpinan tertinggi di daerah, Pemkot Bengkulu siap mendukung," ujarnya.

    Disisi lain, Wawali Dedy Wahyudi menjelaskan bahwa beberapa kali  pernah mengikuti rapat dengan yayasan Fatmawati tentang pembangunan patung Fatmawati tersebut.

    "Selain pembangunan patung Fatmawati, saat ikut rapat menyampaikan Pemkot Bengkulu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk melakukan pelebaran jalan dari bandara Fatmawati hingga tugu pers tapak Paderi, dan Pemkot Bengkulu mohon untuk dibantu dalam pembuatan pembangunan waduk Tanjung Agung untuk mengurangi dampak banjir saat musim hujan. Hal ini Pemkot Bengkulu sampaikan, karena 2 usulan tersebut sangat penting," ungkapnya

    Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain juga menanggapi hilangnya patung kuda kawasan simpang lima kota Bengkulu.

    "Patung kuda tersebut aset Pemkot Bengkulu yang dibangun menggunakan dana APBD Kota Bengkulu. Oleh karena itu, untuk menghapus aset dan memindahkan aset harus izin dan sepengetahuan Anggota DPRD Kota dahulu," pungkasnya.

    Sambung Teuku, untuk pembangunan patung Fatmawati, DPRD Kota Bengkulu setuju jika ada dibangun patung dari ibu negara pertama Republik Indonesia tersebut.

    "Kita setuju jika ada dibangun patung ibu Fatmawati tersebut, namun untuk digantinya patung kuda menjadi patung fatmawati, Pemprov Bengkulu dalam hal ini Gubernur Bengkulu harus melewati prosedur dan aturan yang berlaku," tutupnya. (rl).



     
    Berita Lainnya :
  • Patung Kuda Hilang di Simpang Lima, Pemkot Mengaku Tidak Pernah Menurunkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica