www.beritaintermezo.com
12:40 WIB - UIR Wisuda 2.034 Mahasiswa, Aurelly Zulkhinantania Raih IPK Tertinggi 3,97 | 20:50 WIB - Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan | 15:56 WIB - Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media Riau | 15:26 WIB - Diperkiran Naik Menjadi Rp 1,8 Triliun, Pemerintah dan DPRD Rohil Sepakati KUA-PPAS Perubahan 2021 | 10:09 WIB - Menguji "Taring" Pemerintah Dalam Kasus Mafia Tanah. | 08:49 WIB - Wajah di Aplikasi Berbeda, Pemesan Batalkan Kencan Hingga Diperas Perempuan di Medan
Festival Pendidikan Astra, Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs
Selasa, 04-05-2021 - 21:54:46 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim memberikan keynote speech dalam Festival Pendidikan Astra 2021 yang dilakukan pada hari ini secara virtual (4/5).
TERKAIT:
 
  • Festival Pendidikan Astra, Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs
  •  

    Jakarta (Beritiantermezo.com)-Pendidikan menjadi salah satu pilar yang mendukung pembangunan dunia untuk menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat pada tahun 2030 melalui program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

    Oleh karena itu, selain peran guru dan murid yang dapat memajukan pendidikan di Indonesia, kolaborasi antara pemerintah dan berbagai pihak perlu dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut.

    Sejalan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Astra pada hari ini (4/5) mengadakan Festival Pendidikan Astra 2021 secara virtual bertema Transformasi Pendidikan Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek) serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Republik Indonesia.

    Turut hadir secara virtual Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Menteri PPN Suharso Monoarfa, dan Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

    "Kami mengupayakan transformasi sistem pendidikan melalui merdeka belajar untuk menjadikan pendidikan Indonesia lebih adaptif. Kami juga menjadikan pengembangan karakter sebagai fokus transformasi pendidikan. Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada Astra dalam pelaksanaan Festival Pendidikan Astra 2021 sebagai ruang untuk menemukan gagasan baru dalam membangun kolaborasi dan sinergi antara vokasi dan dunia industri," ujar Mendikbudristek Nadiem dalam sambutannya.

    "Kita perlu mengharapkan suatu strategi dan aksi korporatif yang tepat untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi pada Festival Pendidikan Astra tahun 2021 yang bertepatan dalam Hari Pendidikan Nasional," tutur Menteri PPN Suharso dalam sambutannya.

    "Sejak tahun 2015, Astra juga telah menjadikan SDGs sebagai salah satu acuan dalam menyusun program-program CSR di bidang pendidikan,  khususnya tujuan keempat yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua," kata Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

    Terdapat beberapa rangkaian yang telah dilakukan dalam Festival Pendidikan tahun ini seperti Lomba Inovasi Karya Guru (Linkar) ke-8, Capacity Building Guru PAUD Holistic Integrative yang dihadiri lebih dari 2.000 Guru PAUD, Pengembangan Guru Hebat SMK, Lestari Leadership Program, Kupas Tuntas Asesmen Nasional, dan Talkshow Inspirasi Kartini Membangun Negeri.

    Nota Kesepahaman Dukung SDGs

    Dalam Festival tersebut, Astra bersama Kementerian PPN juga menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia.

    Festival tersebut ditutup dengan Penganugerahan Pemenang Lomba Inovasi Karya Guru Astra yang ke-8 dan menyajikan Bincang Inspiratif dengan tema Transformasi Pendidikan yang diisi oleh para pembicara yang kompeten di bidangnya.

    Adalah praktisi pendidikan Najelaa Shihab, CMO AyoBlajar dan Harvard Alumna Nadhira Afifa, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim Herawati Prasetyo, Direktur Politeknik Manufaktur Astra Tony Harley Silalahi, serta penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 bidang pendidikan Eklin Amtor De Fretes.

    Upaya yang dilakukan Astra terhadap pendidikan di Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan tujuan keempat Pendidikan Berkualitas pada pilar sosial SDGs.***(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Festival Pendidikan Astra, Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica