www.beritaintermezo.com
22:53 WIB - Wabup Rohil : Tata Kelola Arsip Sangat Penting Agar Tak Jatuh Ketangan Orang Lain | 22:50 WIB - Pemkab Rohil Pertahankan Opini WTP Tahun 2021 | 22:24 WIB - Syamsuar Buka Piala Gubernur dan Rektor Turnamen Unilak Super League 2022 | 17:19 WIB - DPRD dan Pemkot Bengkulu Gelar Halalbihalal | 18:10 WIB - Berkah Hari Raya Waisak Bagi Umat Buddha, 7 Orang WBP Terima Remisi Khusus | 13:08 WIB - Hujan Petir Tidak Menyurutkan Semangat Petugas Kebersihan
Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit Hadiri Donor Darah PWI Riau, BRI dan Mitra
Selasa, 18-01-2022 - 06:58:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit Hadiri Donor Darah PWI Riau, BRI dan Mitra
  •  

    PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Donor darah yang diselenggarakan PWI Riau bersama BRI Kanwil Pekanbaru, PMI Kota Pekanbaru dan mitra di Gedung PWI Riau, Senin (17/1/2022) dalam rangka HPN 2022 dan HUT ke-76 PWI, dihadiri dua jenderal dan ratusan prajurit TNI. Sebanyak 101 kantong darah terkumpul dari donor darah tersebut.

    Puluhan wartawan anggota PWI Riau yang hadir untuk ikut donor darah, ternyata banyak mengalami kendala donor karena saat tensi dilakukan, banyak HB (hemaglobin) rendah.

    "Antusiasme wartawan ikut donor darah sangat tinggi. Sayang, HB kawan-kawan banyak rendah sehingga gagal ikut donor," jelas Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

    Sementara itu Regional Micro Banking BRI Pekanbaru, Doddy Koesharsanto yang ikut hadir dan donor darah bersama sejumlah karyawan BRI Pekanbaru menyampaikan BRI sangat mendukung kegiatan mulia yang diselenggarakan PWI Riau.

    "Kegiatan PWI Riau Peduli Donor Darah ini sangat baik dan mulia. BRI senang sekali membantu, apalagi BRI punya program memberikan makna bagi Indonesia. Cocok dengan program PWI Riau," jelas Doddy.

    "Serbu" PWI

    Sementara itu, dua jenderal yang hadir dalam donor darah PWI Riau adalah Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed SE, M.Han. Keduanya, secara khusus datang memenuhi undangan PWI, menyukseskan acara PWI Riau Peduli Donor Darah yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers 2022 dan ulang tahun PWI.

    Datang bersama pasukannya, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, disambut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan seluruh panitia HPN 2022.

    Sebagai tuan rumah, Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kedua orang nomor satu di Polda Riau dan Korem 031/Wirabima.
     
    "Ini peristiwa langka. Baru pertama terjadi, Kantor PWI Riau “diserbu” dua jenderal, lengkap dengan pasukannya," ujar Zulmansyah dengan wajah sumringah.

    Dalam kesempatan pertama, Iqbal yang belum sebulan menjabat Kapolda Riau, menyampaikan kegembiraannya bisa berkunjung ke Kantor PWI Riau.

    "Saya ini pulang kampung. Dan wartawan adalah sahabat saya sejak dulu. Hampir tidak ada sekat," kata mantan Kabid Humas Mabes Polri ini sambil bercengkerama dengan beberapa orang wartawan yang dikenalnya ketika menjabat Kasat Lantas Polres Pekanbaru dulu.

    Setelah berdialog dengan pengurus PWI Riau, mantan Kapolda NTB inipun menyampaikan undangan balasan ke PWI Riau untuk berkunjung ke Markas Polda Riau.

    Sementara Danrem Muhammad Isech yang datang beberapa saat setelah Iqbal, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan PWI. Jenderal putera Riau yang selalu tersenyum dan ramah ini sampai mengerahkan pasukannya untuk ikut menjadi donor.

    "Saya perintahkan tentara-tentara muda untuk ikut jadi donor," kata jenderal yang sudah cukup lama menjabat di Riau ini.

    Bakti Sosial Donor Darah ini adalah salah satu kegiatan rutin yang ditaja PWI Riau dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional dan ulang tahun PWI setiap tahun.Untuk teknis pelaksanaannya, PWI Riau bekerjasama dengan PMI Pekanbaru.

    Dikarenakan banyaknya peminat, donor darah kali ini direncanakan berlangsung dua hari. Pada hari pertama Senin (17/1), terkumpul 101 kantong darah.***



     
    Berita Lainnya :
  • Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit Hadiri Donor Darah PWI Riau, BRI dan Mitra
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica