www.beritaintermezo.com
13:36 WIB - Kepala BP Batam M Rudi Terima Kunjungan SMSI Riau | 18:23 WIB - KPU Plenokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Terpilih Pada Pemilu Tahun 2024 | 15:21 WIB - Anggota DPR Riau H Sukarmis Ditahan Kejari Kuansing | 20:31 WIB - Imigrasi Pekanbaru Serahkan Tersangka WNA Kasus Pelanggaran Tindak Pidana Keimigrasian ke Kejaksaan | 17:28 WIB - Kadiskominfotik Riau Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau | 16:32 WIB - PT Sari Lembah Subur Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit
200 Juta Per Desa, Gubernur Riau Serahkan Bankeu Khusus Desa Untuk Kabupaten Rokan Hulu
Rabu, 20-07-2022 - 08:54:07 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi didampingi Bupati Rohul Sukiman menyerahkan bantuan keuangan (Bankeu) khusus Desa untuk seluruh desa di Kabupaten Rokan Hulu , Senin (18/7/2022). Penyerahan Bankeu tersebut dalam rangka kunjungan kerja gubernur ke daerah tersebut.

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa selain penyerahan bantuan keuangan untuk desa, kunkernya ke Rohul sekaligus menghadiri acara LAM Rohul.

"Kami memang ada beberapa kegiatan hari ini di Rokan Hulu di samping kegiatan Rokan IV Koto ini karena itu juga nanti selesai ini kami bersama Pak Bupati juga akan menuju Pasir  Pangaraian," ucapnya.

Gubernur Riau menyampaikan Pemprov Riau mengapresiasi kinerja dari seluruh desa di Provinsi Riau, termasuk di desa-desa pemerintah Rokan Hulu, sehingga penyaluran bantuan keuangan ke desa menjadi lebih cepat dari penyaluran pada tahun-tahun sebelumnya.

"Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik semua pihak mulai dari tingkat provinsi hingga ke desa termasuk juga dukungan dari badan perwakilan desa tentunya," ujarnya.

"Khususnya perhatian dan kepedulian Bupati Rokan Hulu yang telah mendesak dalam penyiapan usulan dan kelengkapan instrumen desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu," lanjutnya.

Gubernur Syamsuar berharap, atas penyerahan BKK untuk desa ini betul-betul dapat bermanfaat dan memacu kinerja desa untuk terus meningkatkan. Disebutkannya, bahwa BKK Desa ini sebagai bentuk bantuan dalam percepatan pembangunan desa menuju Desa Mandiri di Provinsi Riau pada tahun 2024.

"Kita berharap bahwa upaya yang kita lakukan ini mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala," harap Gubri.

Untuk diketahui, progam Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Pada tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan BKK kepada 1.591 desa yang ada di Provinsi Riau sebesar Rp200 juta per desa.

Tahun 2020, mengalami penurunan disebabkan dampak pandemi Covid-19. Sehingga BKK yang disalurkan sebesar Rp85 juta per desa.

Sementara ditahun 2021, BKK yang disalurkan kembali naik menjadi Rp100 - Rp150 juta per desa. Jumlah tersebut disalurkan berdasarkan klasifikasi terhadap BUMDes dengan empat kategori, yakni dasar, tumbuh, berkembang, dan maju.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu, Sukiman menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas BKK Desa dari Pemprov Riau untuk desa di Kabupaten Rokan Hulu. Tentunya dengan adanya BKK Desa ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serra melawan kemiskinan dan juga keterbelakangan.

"Oleh karena itu kami berharap bapak kepala desa untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, tepat sasaran dan tentunya laporan pelaksanaan serta laporan pertanggungjawaban administrasi dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • 200 Juta Per Desa, Gubernur Riau Serahkan Bankeu Khusus Desa Untuk Kabupaten Rokan Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica