www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
LKJ Raja Ali Kelana 2023 Dimulai, Senam Sehat dan GJS Semarakkan HPN 2023
Kamis, 26-01-2023 - 08:25:26 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Raja Ali Kelana. Ada dua kategori lomba, yakni lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ) dan lomba karya foto jurnalistik (LKFJ). Kali ini, tema yang diangkat adalah "Kelapa untuk Kesejahteraan Rakyat".

Tema ini berkaitan dengan produksi kelapa yang sangat banyak di Riau. Tercatat 11,4 persen lahan perkebunan di Riau merupakan komoditas kelapa. Dari luas total perkebunan 3.731.183 hektare, sekitar 426.579 hektarenya merupakan tanaman kelapa. Saat ini, kebun kelapa terbesar di Riau, terdapat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yaitu sebesar 341.762 hektare.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, para wartawan dan fotografer dipersilakan mempersiapkan karyanya mulai dari sekarang hingga deadline nanti. Deadline pengiriman karya masih cukup lama, yakni 30 April 2023.

"Jadi sudah bisa disiapkan karya teman-teman wartawan dari sekarang agar karya yang dihasilkan bisa bagus dan bersaing," ujar Zulmansyah, Selasa (24/1).

LKJ Raja Ali Kelana ini terbuka untuk seluruh wartawan di Riau. Adapun hadiah yang diperebutkan bernilai total Rp30 juta. Rinciannya, Rp20 juta untuk LKTJ. Juara atau karya terbaik LKTJ akan mendapatkan hadiah Rp7,5 Juta. Selain itu, disediakan juga hadiah untuk 25 nominator masing-masing Rp500 Ribu. Adapun untuk LKFJ akan mendapatkan hadiah total Rp10 juta. Pemenang utama atau karya fotografi terbaik mendapatkan Rp5 juta. Sementara 10 nominator akan mendapatkan masing-masing Rp500 ribu.

‘’Pemenang akan diumumkan pada puncak Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau pada pertengahan Mei 2023 di Tembilahan," ujar Zulmansyah.

Puncak HPN Provinsi Riau 2023 memang akan diadakan di Tembilahan. Untuk itu, Zulmansyah juga berterima kasih kepada Bupati Inhil HM Wardan yang bersedia menfasilitasi HPN tingkat Provinsi Riau di wilayahnya. Direncanakan akan ada kunjungan jurnalistik terkait kelapa ini ke Inhil. Ini akan menjadi acuan umum bagi wartawan yang mengikuti LKJ Raja Ali Kelana tahun ini.

Senam Sehat dan GJS Semarakkan HPN 2023

Event Senam Sehat dan Gerak Jalan Santai (GJS) akan menyemarakkan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-77 Tingkat Provinsi Riau.

Penyelenggaraan event tersebut akan dipusatkan di Pelataran Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (05/02/2023) mendatang.

"Pada HPN dan HUT PWI ke-77 tahun ini, kita akan menyelenggarakan kegiatan senam sehat dan gerak jalan santai. Kegiatan ini hanya untuk internal dan keluarga besar PWI Riau," sebut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang saat rapat finalisasi persiapan HPN tingkat Provinsi Riau di Ruang Rapat Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Selasa (24/01/2023).

Dikatakan Zulmansyah, pada kegiatan akan banyak hadiah yang disiapkan untuk peserta gerak jalan. Dan hadiah ini berasal dari mitra PWI Riau serta sponsor.

"Jadi bagi kawan-kawan PWI Riau, mari kita ramaikan kegiatan gerak jalan nanti. Karena hadiah akan menanti untuk dibawa pulang. Dan jangan lupa, agar seragam kita pakai training PWI serta baju PWI yang sudah ada kawan-kawan miliki," imbau Zulmansyah.

Pada kegiatan gerak jalan nanti, sebut Zulmansyah, PWI Riau juga akan menyerahkan paket bingkisan kepada para wartawan senior serta keluarga wartawan.

Sementara itu, Ketua Pokja PWI Kota Pekanbaru N Doni Dwi Putra menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak DPRD Kota Pekanbaru terkait penyelenggaraan kegiatan gerak jalan santai dan senam sehat bersempena HPN dan HUT PWI ke-77 ini.

"Untuk kegiatan nanti, kita mendapat support dari DPRD Kota Pekanbaru. Khusus untuk kendaraan yang datang mulai jam 06.00 WIB pagi lokasi parkirnya di bassement DPRD Kota Pekanbaru. Namun bagi kawan-kawan yang membawa kendaraan lewat dari jam 06.00 WIB lokasi parkirnya bisa di area Bank Riau Kepri Syariah serta Jalan Cut Nyak Dien," sebut Doni.

Mengenai rute yang akan dilewati peserta gerak jalan nanti, sebut Doni, start di depan Gedung DPRD Kota Pekanbaru. Lalu bergerak menuju U-Turn depan Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru dan memutar di U-Turn bawah fly over depan Gedung Surya Dumai.***



 
Berita Lainnya :
  • LKJ Raja Ali Kelana 2023 Dimulai, Senam Sehat dan GJS Semarakkan HPN 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica