www.beritaintermezo.com
13:36 WIB - Kepala BP Batam M Rudi Terima Kunjungan SMSI Riau | 18:23 WIB - KPU Plenokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Terpilih Pada Pemilu Tahun 2024 | 15:21 WIB - Anggota DPR Riau H Sukarmis Ditahan Kejari Kuansing | 20:31 WIB - Imigrasi Pekanbaru Serahkan Tersangka WNA Kasus Pelanggaran Tindak Pidana Keimigrasian ke Kejaksaan | 17:28 WIB - Kadiskominfotik Riau Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau | 16:32 WIB - PT Sari Lembah Subur Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit
Safari Ramadhan Gubri Disambut Antusias Masyarakat Pekanbaru, Syamsuar Serahkan Bantuan
Senin, 03-04-2023 - 08:28:06 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Safari Ramadhan Gubernur Riau pada Minggu (2/4/2023) dilakukan di Masjid Nurul Huda Jl Ronggo Warsito, Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. Kehadiran Gubernur Riau disana disambut antusias masyarakat. Gubernur Riau dalam kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan bantuan.

Gubernur Syamsuar mengatakan bahwa safari ramadhan yang dilakukan dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat.

"Alhamdulillah malam hari ini kita bisa  beribadah salat isya, tarawih dan witir juga silaturahim bersama masyarakat di sini. Kita juga mendapatkan siraman rohani, yang mana dengan siraman rohani ini  menjadi semangat kita untuk beribadah kepada Allah SWT," kata Syamsuar.

Ketua Masjid Nurul Huda, Mustafa mmengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubri ke Masjid Nurul Huda ini. "Kami sangat berbangga hati atas kedatangan bapak Gubernur, semoga bapak sehat walafiat dalam memimpin negeri ini," kata Mustafa.

Nurhayati (39) yang merupakan salah satu warga yang tinggal di sekitaran Masjid Nurul Huda ini, merasa terharu atas kehadiran Gubernur Syamsuar.

"Tadi menjelang adzan isya udah banyak jamaah untuk beribadah. Tentunya saya sangat senang bisa beribadah dan bersilaturahim dengan Pak Gubernur kita," ucap Nurhayati.

Ia mendoakan agar pemimpin di Riau tersebut selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam segala urusan agar ke depannya pembangunan di Provinsi Riau bisa lebih baik lagi.

"Terima kasih pak Gub semoga bapak senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin negeri ini," tandasnya.

Serahkan Bantuan

Dalam kegiatan Safari Ramadhan pada malam kedua belas bulan puasa tahun ini, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melangsungkan salat tarawih dan witir berjamaah di Masjid Nurul Huda, Jalan Ronggo Warsito, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Usai melaksanakan salat, Gubernur Syamsuar menyerahkan bantuan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah kepada Pemprov Riau untuk Masjid Nurul Huda sebesar Rp 25.000.000.

Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar juga melakukan penyerahan secara simbolis 1.000 paket santunan Idul Fitri dari Baznas Provinsi Riau untuk 40 penerima manfaat dengan total senilai Rp 20.000.000.

Gubri Syamsuar juga menyerahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia kepada ahli waris dari almarhum Ibu Lia Hendriani, ahli waris dari almarhum Ibu Fitria, dan ahli waris dari almarhum Bapak Afrizal, yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 42.000.000.

Gubernur berharap bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.  

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu bapak dan ibu," ujar Gubri.

Selain itu, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa Pemprov Riau terus berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di Riau. Sehingga, adanya bantuan zakat ini diprioritaskan untuk masyarakat miskin ekstrem. Hal itu sesuai pula dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Baznas Provinsi Riau sudah menyiapkan 6 milyar rupiah untuk penerima zakat. Di mana zakat ini akan dibagikan ke masyarakat fakir miskin," katanya.

Dijelaskan dia, zakat ini satu di antara perintah dari Allah SWT yang sifatnya wajib bertujuan untuk membersihkan diri. Karena itulah sebenarnya Presiden RI Jokowi memberikan contoh untuk melaksanakan pembayaran zakat agar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.***



 
Berita Lainnya :
  • Safari Ramadhan Gubri Disambut Antusias Masyarakat Pekanbaru, Syamsuar Serahkan Bantuan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica