www.beritaintermezo.com
13:36 WIB - Kepala BP Batam M Rudi Terima Kunjungan SMSI Riau | 18:23 WIB - KPU Plenokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Terpilih Pada Pemilu Tahun 2024 | 15:21 WIB - Anggota DPR Riau H Sukarmis Ditahan Kejari Kuansing | 20:31 WIB - Imigrasi Pekanbaru Serahkan Tersangka WNA Kasus Pelanggaran Tindak Pidana Keimigrasian ke Kejaksaan | 17:28 WIB - Kadiskominfotik Riau Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau | 16:32 WIB - PT Sari Lembah Subur Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit
Tingkatkan SDM, Pemprov Riau Jalin Kerjasama Dengan Jerman
Sabtu, 05-08-2023 - 07:18:43 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Provinsi Riau melakukan kerjasama dengan Jerman dalam bidang pendidikan. Tujuan dari kerjasama tersebut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dengan kuliah di Jerman.

Penandatangan kerjasama dilakukan  pada Jumat (4/8/2023) malam oleh Gubernur Riau dengan Global Katalyst Jerman di Kediaman Gubernuran Jl Diponegoro.

Syamsuar mengatakan setelah dilakukan kerja sama tersebut nantinya Pemerintah Provinsi Riau akan dibantu Global Katalyst mempersiapkan peningkatan mutu, baik SMA/SMK maupun Pondok Pesantren, bahkan Madrasah Aliyah.

"Tujuan dari kerja sama ini adalah agar nanti banyak anak-anak Riau yang kuliah di Jerman sekaligus juga bisa bekerja di sana," kata Syamsuar.

Implementasi dari kerjasama tersebut disepakati,akan dilakukan kursus bagi para guru yang ada di Riau dan dibantu Global Katalyst Jerman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Global Katalyst yang ikut ambil bagian dalam rangka mempersiapkan SDM di Riau ini," ujarnya.

Direktur Kerja Sama Strategis Internasional, Doddy Primanda Kadarisman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang telah menerima dan memberi kesempatan untuk membantu dalam meningkatkan SDM di Riau.

"Dengan ditandatanganinya MoU ini semoga berjalan dengan baik. Semoga banyak intelektual muda dari Riau bisa Go Internasional," ujarnya.

Jelas Doddy, saat ini, dalam waktu jangka pendek memang Global Katalyst mengarahkan ke Jerman dahulu, namun dalam jangka panjang tidak menutup kemungkinan negara-negara lain juga masih terbuka untuk Provinsi Riau.

"Insya Allah dalam jangka panjang, dunia (negara lain) masih terbuka untuk kita, tapi kita mulai dari Jerman dulu," pungkasnya.

Saat penandatangan MoU Gubernur Riau Syamsuar didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kamsol dan Kadiskominfotik Riau Erisman Yahya.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Tingkatkan SDM, Pemprov Riau Jalin Kerjasama Dengan Jerman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica