www.beritaintermezo.com
13:36 WIB - Kepala BP Batam M Rudi Terima Kunjungan SMSI Riau | 18:23 WIB - KPU Plenokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Terpilih Pada Pemilu Tahun 2024 | 15:21 WIB - Anggota DPR Riau H Sukarmis Ditahan Kejari Kuansing | 20:31 WIB - Imigrasi Pekanbaru Serahkan Tersangka WNA Kasus Pelanggaran Tindak Pidana Keimigrasian ke Kejaksaan | 17:28 WIB - Kadiskominfotik Riau Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau | 16:32 WIB - PT Sari Lembah Subur Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit
Kunker ke Rohil
Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Jembatan Bagansiapiapi-Sinaboi dan Penimbunan Jalan Pesisir
Selasa, 22-08-2023 - 08:38:15 WIB

TERKAIT:
   
 

Bagansiapiapi (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau H.Syamsuar melakukan kunjungan kerja ke Rokan Hilir. Agenda kunjungan Gubernur ke Kota Seribu Kubah tersebut salah satunya meninjau pembangunan jembatan Sei besi yang menghubungkan Kota Bagansiapiapi ke kecamatan Sinaboi, Senin (21/8). Selain meninjau pembangunan jembatan, juga meninjau penimbunan jalan lintas pesisir.

Gubri Syamsuar mengatakan ketika itu dirinya pernah melihat dan singgah dijembatan jalan bintang itu. Dimana jembatan tersebut hanya jembatan yang dibuat sementara dengan hamparan play besi.

"Alhadulillah sekarang telah dibangun dengan permanen beton, dan tahun ini selesai pembangunannya dan bisa difungsikan," Ujar Gubri Syamsuar.

Gubri juga mengharapkan bantuan masyarakat dan petugas untuk mengawal terhadap mobil yang melebihi tonase jalan dan jembatan.

"Kita harapkan petugas dari dinas perhubungan dan aparat dapat membantu, agar jalan dan jembatan bisa lebih awet dan tahan lama. Maka dari itu, kawal mobil yang melewati jembatan itu, jangan ada yang melebihi tonase," Pungkasnya.

Tinjau Penimbunan Jalan Lintas Pesisir

Gubri turun didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau (PU) M Arief Setiawan dan Kabid Bina Marga PU Riau Zulfahmi ST, MT meninjau penimbunan jalan lintas pesisir.

Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, kondisi Jalan Lintas Pesisir ini merupakan urat nadi masyarakat Kecamatan Kubu dan Kuba menuju ibukota Kabupaten Rohil, Bagansiapiapi.

Sebelumnya, ada laporan masyarakat terkait kondisi jalan tersebut yang sulit dilewati karena ada beberapa titik yang putus karena banjir, untuk itu pemerintah Provinsi Riau menimbun jalan tersebut.

"Kami turun di sini melihat kondisi penimbunan jalan ini, karena ada spot-spot yang banjir. Sekarang kita timbun supaya dapat dilewati," katanya.

Lanjut Gubri, Jalan Lintas Pesisir ini merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Pekaitan dengan Kecamatan  Kubu dan Kuba.

"Dari Kubu ke Bagansiapiapi sangat dekat ya, apalagi kita tahu kalau mereka belanja atau mereka juga misalnya berobat itu kan ke rumah sakitnya lebih cepat," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PU Riau Zulfahmi ST menambahkan, penimbunan jalan Lintas Pesisir itu bersumber dari dana APBD Provinsi Riau, dengan panjang 1,2 kilometer.

"Ada sebanyak enam titik lokasi menjadi fokus penimbunan. Kita timbun menggunakan batu padas supaya lebih tahan," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Jembatan Bagansiapiapi-Sinaboi dan Penimbunan Jalan Pesisir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica