www.beritaintermezo.com
13:36 WIB - Kepala BP Batam M Rudi Terima Kunjungan SMSI Riau | 18:23 WIB - KPU Plenokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Terpilih Pada Pemilu Tahun 2024 | 15:21 WIB - Anggota DPR Riau H Sukarmis Ditahan Kejari Kuansing | 20:31 WIB - Imigrasi Pekanbaru Serahkan Tersangka WNA Kasus Pelanggaran Tindak Pidana Keimigrasian ke Kejaksaan | 17:28 WIB - Kadiskominfotik Riau Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau | 16:32 WIB - PT Sari Lembah Subur Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit
Perusahaan Pers Harus Diperhatikan, Banyak Keluarga Bergantung Disana
Selasa, 19-09-2023 - 08:17:35 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengatakan perusahaan pers harus di perhatikan, karena banyak keluarga yang menggantungkan hidup disana. Hal itu dikatakan gubernur Riau saat menerima Forum Media Cetak Riau, Senin (18/9/2023) dikediamannya, Jl Diponegoro.

Ia menyebutkan perusahaan pers terutama media cetak memang harus perlu diperhatikan melihat proses pekerjaannya yang membutuhkan biaya dibanding media online. Selain itu, perusahaan pers merupakan bagian dari usaha yang mempekerjakan banyak orang dan menggantungkan hidup disana.

"UMKM kita perhatikan, perusahaan pers juga harus tetap diperhatikan. Jangan sampai karyawan yang menggantungkan hidup disana tidak dapat mensejahterakan keluarganya," ujarnya.

Forum Media Cetak Riau mendatangi kediaman gubernur, kedatangan para pimpinan media tersebut untuk menyampaikan kondisi perusahaan pers saat ini terutama media cetak di Provinsi Riau.

Rombongan dipimpin Asmawi,  bersama para pemimpin perusahaan pers media cetak yang telah terverifikasi baik administrasi maupun vaktual.

Direktur Tribun Pekanbaru Purnomo menyampaikan, saat ini permediaan di Riau terutama media cetak cukup memprihatinkan. Setiap tahunnya perhatian pemerintah daerah terus merosot. Padahal, Peraturan Gubernur Riau Nomor 19 Tahun 2021 tentang media mendorong dunia pers lebih profesional dan sejahtera. Namun kenyataannya, perusahaan pers terutama media cetak yang membutuhkan banyak biaya semakin tidak terperhatikan.

"Ibarat pepatah, media cetak saat ini hidup enggan mati tak mau pak gub, untuk itu kami berharap perhatian pemerintah daerah kedepan bagaimana mperusahaan pers terutama media cetak tetap eksis di Provinsi Riau," kata Purnomo.

Para pimpinan media lain yang ikut dalam forum media cetak ini juga menyampaikan agar gubernur Riau memperhatikan nasib perusahaan pers di Riau terutama media cetak. Sehingga karyawan yang menggantungkan kehidupan di perusahaan tetap dapat bekerja dan membiayai keluarganya.

Dalam pertemuan itu, selain gubernur Riau Kadiskominfo Erisman Yahya, Kabid Eriadi Fahmi dan Karo Hukum Eryadi ikut menerima rombongan forum media cetak.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Perusahaan Pers Harus Diperhatikan, Banyak Keluarga Bergantung Disana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica