www.beritaintermezo.com
13:36 WIB - Kepala BP Batam M Rudi Terima Kunjungan SMSI Riau | 18:23 WIB - KPU Plenokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Terpilih Pada Pemilu Tahun 2024 | 15:21 WIB - Anggota DPR Riau H Sukarmis Ditahan Kejari Kuansing | 20:31 WIB - Imigrasi Pekanbaru Serahkan Tersangka WNA Kasus Pelanggaran Tindak Pidana Keimigrasian ke Kejaksaan | 17:28 WIB - Kadiskominfotik Riau Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau | 16:32 WIB - PT Sari Lembah Subur Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit
Peringati Hari Ozon Sedunia, Pemprov Riau Sediakan Sejuta Bibit Untuk Masyarakat
Rabu, 20-09-2023 - 08:51:04 WIB
Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bibit pohon kepada masyarakat
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Provinsi Riau melakukan penananam pohon di Taman Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ozon sedunia atau world ozone day. Pemerintah Provinsi Riau juga telah menyediakan sejuta pohon untuk ditanam dan dibagikan ke masyarakat.

Kadis LHK Riau, Mamun Murod mengatakan pihaknya melakukan program tersebut untuk pembinaan kepada masyarakat agar mereka sadar melakukan kegiatan penanaman.

"Kita juga melakukan pembinaan kepada masyarakat agar mereka sadar untuk melakukan kegiatan penanaman. Kita setiap tahun tidak kurang menyediakan Sejuta bibit gratis yang diserahkan kepada masyarakat," kata Murod Selasa (19/09/2023)..

Murod menjelaskan bibit yang di berikan kepada masyarakat merupakan tanaman yang produktif mulai dari jengkol, petai, matoa, mangga, nangka, pinang, dan aren. Tujuannya itu tentu untuk memberikan keteduhan terhadap bumi sekaligus menimbulkan pendapatatan tambahan bagi ekonomi masyarakat.

"Bibit yang ada itu merupakan bibit-bibit produktif, disamping juga memberikan keteduhan ini bisa memberikan penghasilan tambahan ekonomi bagi masyarakat yang menanamnya. Jenisnya banyak sekali ya, mulai dari jengkol, petai, matoa, mangga kemudian nangka, pinang dan aren. Itu semua kita siapkan secara gratis ya," ujarnya.

Dirinya menerangkan, untuk hari ini ada sekitar 10 jenis bibit yang di bagikan kepada 28 sekolah dengan total terdapat 280 bibit. Selanjutnya, ada juga pemberian ratusan bibit yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Untuk hari ini, tadi ada sekitar 10 bibit yang kita bagikan kepada setiap 28 sekolah. Kemudian kita juga siapkan ratusan bibit yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis," terangnya.

Sementara itu Gubri Syamsuar mengatakan peringatan Hari Ozon sedunia mengingatkan bahwa pentingnya kesadaran manusia terhadap lingkungan. Dirinya menambahkan, kesepakatan protokol montreal ini pun juga disetujui oleh seluruh negara.

"PBB telah menetapkan hari Ozon sedunia berdasarkan penandatanganan protokol Montreal pada tahun 1987. Protokol montreal mendasari peringatan Hari Ozon internasional setiap tahunnya telah disetujui oleh seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Ini tentu untuk kesadaran kita peduli terhadap lingkungan," kata Syamsuar.

Dijelaskan, apabila masyarakat tidak lagi peduli terhadap lingkungannya maka permasalahan seperti pemanasan global pasti akan terjadi. Terlebih, dampak dari itu akan menyebabkan berbagai bencana hidrometeorologi.

Dirinya mengungkapkan rasa syukur, bahwa saat ini di Riau masih dapat melihat langit biru dan menikmati hujan turun. Walaupun, kemarin itu sempat dibilang BMKG Riau akan mengalami musim kemarau kering, tetapi masih bisa di berikan keberkahan. Baginya, ini juga merupakan upaya dari pemerintah yang mampu mengatasi permasalahan lingkungan.

"Alhamdulillah saat ini juga kita di Riau masih melihat langit biru, hujan disini masih turun juga. Walaupun kemarin dibilang sudah mengalami musim kemarau kering, kita masih bisa di berikan keberkahan.  Pemerintah berupaya mengatasi permasalahan lingkungan dan perbaikan lingkungan dalam mencapai pengelolaan lingkungan hidup yang lestari dan berkelanjutan. Tentunya perlu didukung oleh partisipasi dari seluruh stakeholder baik dunia usaha, dunia pendidikan, dan kelompok masyarakat serta peran aktif dari kita semua," jelasnya.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Peringati Hari Ozon Sedunia, Pemprov Riau Sediakan Sejuta Bibit Untuk Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica