www.beritaintermezo.com
13:36 WIB - Kepala BP Batam M Rudi Terima Kunjungan SMSI Riau | 18:23 WIB - KPU Plenokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Terpilih Pada Pemilu Tahun 2024 | 15:21 WIB - Anggota DPR Riau H Sukarmis Ditahan Kejari Kuansing | 20:31 WIB - Imigrasi Pekanbaru Serahkan Tersangka WNA Kasus Pelanggaran Tindak Pidana Keimigrasian ke Kejaksaan | 17:28 WIB - Kadiskominfotik Riau Buka Workshop SEO Media Perusahaan Pers SMSI Riau | 16:32 WIB - PT Sari Lembah Subur Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit
Jadikan Riau Pusat Riset Halal, Gubernur Riau Teken LoI dengan INHART IIUM Malaysia
Senin, 30-10-2023 - 19:44:53 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Provinsi Riau menandatangani kerjasama dalam bentuk Letter of Intent (LoI) dengan Internasional Institute for Halal Research and Training (INHART) International Islamic University Malaysia (IIUM) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (30/10/2023).

Kerjasama ini menyangkut rencana Provinsi Riau yang akan menjadi pusat penelitian (riset) dan pengembangan industri halal. Kerjasama ini tindak lanjut dari kunjungan Gubernur Riau Syamsuar dan rombongan ke INHART IIUM akhir Februari lalu.

LoI tersebut diteken langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Dekan INHART IIUM Dr. Faizul. Hadir peneliti senior INHART IIUM Prof. Irwandi Jaswir. Sedangkan Dekan INHART IIUM Prof. Azura Binti Amid hadir secara virtual.

Gubernur Syamsuar dalam sambutannya mengatakan penandatanganan LOI ini  dalam rangka untuk kemajuan Provinsi Riau dimasa yang akan datang.

"Terimakasih kepada INHART International Islamic University Malaysia yang telah bekerjasama dengan Provinsi Riau, ini dalam rangka untuk kemajuan Riau dimasa yang akan datang," ujarnya.

Syamsuar berharap dengan pengalaman di tingkat global, INHART IIUM dapat memberikan banyak dukungan untuk Provinsi Riau, mulai dari mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) hingga memberikan dukungan terhadap penelitian-penelitian yang perlu digalakkan bersama.

Pihaknya telah berdiskusi dengan dosen-dosen dan Perguruan Tinggi yang ada di Riau, mereka semua memberikan dukungan kepada Pemprov Riau. Bahkan, Pemprov Riau sedang membentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRINDA) yang akan menjadi leading sector.

Sementara itu secara virtual, Dekan INHART IIUM, Prof. Azura Binti Amid melihat bahwa melalui komitmen tersebut akan menghasilkan potensi industri halal untuk kedua negara yakni Malaysia dan Indonesia, khususnya Provinsi Riau.

"Saya memberikan penghargaan kepada Provinsi Riau, INHART International Islamic University Malaysia akan semangat untuk mengembangkan potensi halal ini," imbuh Azura.

Azura melihat, melalui jalinan LoI tersebut, akan meningkatkan potensi individu antar kedua wilayah, serta dengan kolaborasi itu juga dapat memicu pertumbuhan ekonomi.(***)



 
Berita Lainnya :
  • Jadikan Riau Pusat Riset Halal, Gubernur Riau Teken LoI dengan INHART IIUM Malaysia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica