www.beritaintermezo.com
15:37 WIB - Senin, Dewan Pendidikan Riau Gelar Helat Anugerah Pendidikan | 10:26 WIB - PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024 | 09:16 WIB - Bupati Zukri Mendaftar ke Partai Hanura | 13:56 WIB - Bawa Visi Bersama Membangun Riau, M. Nasir Kembalikan Formulir Cagubri ke PKS | 13:43 WIB - Kabid PUPR Pelalawan : Pemda Tidak Diperbolehkan Membangun, Karena Masuk Kawasan Perusahaan | 13:22 WIB - Warga Kecewa Jalan RAPP Penghubung Pangkalan Kerinci ke Desa Makmur Tak Kunjung Diperbaiki
Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri
Rabu, 08-05-2024 - 14:46:27 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Anggota DPR RI dari Partai Demokrat M. Nasir Dipastikan bertarung dalam kontestasi Pilgubri 2024 mendatang. Kepastian tersebut setelah mengerucutnya komunikasi dan lobby politik Partai Demokrat bersama Partai Gerindra baik di tingkat provinsi maupun di tingkat DPP (Dewan Pimpinan Pusat) masing-masing partai di Jakarta.

Dengan membawa masing-masing 8 (delapan) kursi, gabungan Partai Demokrat bersama Partai Gerindra memiliki 16 kursi  dan memenuhi syarat pengajuan calon Gubri untuk Pilkada yang hanya membutuhkan 13 kursi. Bahkan, melalui komunikasi intensif di tingkat DPP, beberapa partai lagi diyakini akan merapat untuk mengusung M. Nasir.

Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si yang juga penasehat Tim Penjaringan Pilkada Serentak Provinsi Riau, ketika dikonfirmasi terkait kepastian M. Nasir maju pada Pilgubri 2024 ini, tidak menampik hal tersebut. "Klir and clean, Pak M. Nasir kita pastikan bisa berlayar di Pilgubri. Kami saat ini fokus mencari pendamping beliau. Kita berharap Cawagub-nya nanti juga memberi penguatan, sehingga bisa meraih kemenangan," tegas mantan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau ini.

Dalam pandangan Ketua Komisi I DPRD Riau yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan ini, pertimbangan yang paling penting dari pasangan ini nantinya adalah geopolitik antara daratan dan pesisir serta politisi dan birokrasi. "Kita sudah rapat dengan Ketua DPD PD Riau Bapak Agung Nugroho, Plt. Sekretaris DPD, Bapilu dan Tim Penjaringan terkait arah Demokrat Riau dalam Pilgubri. Sekarang sedang berlangsung survey Gubri yang kita usung untuk pemetaan kekuatan dan kelemahan yang dilakukan konsultan dan lembaga survey nasional," ujar Eddy Yatim.

Ditambahkan Eddy Yatim, dari hasil survey akan tergambar seperti apa pemimpin yang diinginkan masyarakat Riau. Tentu, kata Eddy Yatim, akan ada plus-minus dari temuan lapangan terhadap calon yang kita usung. Dari hasil inilah pihaknya nanti akan mengambil langkah politik yang jitu dan strategis.

"Kami mengusung Pak M. Nasir untuk menang dalam Pilgubri. Perahu dan tiket sudah ada, ditambah pula bensin dan akomodasi cukup. Makanya kami sangat berhati-hati dan terukur menentukan pasangan dan langkah-langkah politik yang akan diputuskan untuk calon gubernur yang kami usung," papar Eddy Yatim yang juga seorang wartawan senior dan pernah memimpin beberapa media di Jawa Pos Group ini.

Ketika ditanya partai apa saja koalisi yang dibangun Partai Demokrat untuk mengusung M. Nasir Pilgubri nanti, Eddy Yatim tidak bersedia membocorkan.

"Perahu siap berlayar. Demokrat dan Gerindra berkoalisi pada Pilpres lalu mengusung Prabowo-Gibran. Ada tiga partai lagi yang bergabung mengusung M. Nasir maju Pilgubri. Nanti sebelum pendaftaran akan kami sampaikan ya," tutup Eddy Yatim.***



 
Berita Lainnya :
  • Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica