www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Gubernur Ajukan PSBB Seluruh Riau ke Kemenkes
Sabtu, 02-05-2020 - 09:19:05 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau Syamsuar mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk diberlakukan ke seluruh Provinsi Riau ke Kementerian Kesehatan.

"Kita sudah melakukan kajian untuk memberlakukan PSBB seluruh Riau. PSBB diajukan ke pihak Kementerian Kesehatan.Pemberlakuannya tinggal menunggu pihak Kementerian Kesehatan," kata Syamsuar, di Posko Gugus Penanganan Covid-19, Gedung Daerah, Pekanbaru, Jumat (1/5).

Syamsuar menjelaskan, sejumlah pihak mendukung pemberlakukan PSBB seluruh Riau, baik dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Karena sebelum hal ini diajukan berbagai kajian sudah dilakukan.

"Dengan melaksanakan PSBB ini, semoga penyebaran Covid-19 semakin dapat kita tekan. Sehingga nantinya Riau benar-benar bersih dari virus ini," kata Syamsuar didampingi Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Syamsuar juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama-sama agar Covid-19 ini segera berlalu. Sehingga semua aktivitas bisa berjalan normal.

Sementara itu, untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat, Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya mengikuti Webinar. Webinar adalah salah satu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengadakan seminar, talkshow, diskusi dan kegiatan lainnnya yang dilakukan secara online atau menggunakan internet tanpa harus bertatap muka secara langsung sama sekali.

Mekanisme webinar sendiri sederhananya adalah memanfaatkan teknologi video call sehingga orang-orang bisa menonton secara ramai di internet.

Webinar yang diikuti Yan Prana, digelar melalui melalui video conference oleh Sekretariat Tim Pengendalian Inflasi Pusat Kementrian Bidang Perekonomian RI. Itu dilakukan demi menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah pandemi Covid19 serta selama bulan Ramadan & Idul Fitri 2020.

Yan berharap dengan Webinar ini setiap daerah bekerjasama agar harga bahan pokok tetap stabil dan ketersediaan pangan di setiap daerah tetap terpenuhi ditengah pandemi saat ini.

"Kita berharap, setiap daerah bisa bekerjasama dalam menyediakan ketersediaan pangan dan menjaga kestabilitas harga di pasar. Sehingga kita bisa melewati pandemi Covid 19," ujarnya.***(int1)



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Ajukan PSBB Seluruh Riau ke Kemenkes
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica