www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Lanjut Dari Peremajaan, Gubri Tanam Perdana Sawit di Siak Kecil
Sabtu, 25-07-2020 - 09:20:42 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkalis (Beritiantermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan tanam perdana Kelapa Sawit Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Kebun KT. Raih Kemenangan, Jalan Kebun Desa, Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Gubri dalam sambutannya mengatakan, program peremajaan sawit rakyat ini adalah bagian yang diprogramkan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa tahun yang lalu. Sementara di Bengkalis sendiri, kegiatan ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya.

"Menurut informasi dari Pak Camat, baru untuk pertama kali di kabupaten Bengkalis. Bengkalis ketinggalan program ini," ujarnya.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan, bahkan sebelum ada bantuan dari Badan Pengelola Kelapa Sawit itu pun juga tidak ada peremajaan. Menurutnya, lebih baik terlambat tapi kemudian membawa kemajuan.

"Karena kami lagi sekarang mengembangkan hutan tanaman rakyat," terang Gubernur Syamsuar.

Dikatakan Gubri, pihaknya juga diharapkan oleh Presiden Jokowi agar memperhatikan ketahanan pangan seperti, padi, jagung yang bisa nanti bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya program Peremajaan Sawit Rakyat. Yang mana tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Karena terus terang di sepanjang jalan ini jalannya masih tanah," ungkapnya.

Kemudian dari warna-warna ini saja, lanjutnya, sudah tahu bahwa tentunya belum sesuai dengan harapan yang pada akhirnya juga pendapatannya juga tidak maksimal untuk masyarakat.

Diungkapkannya, Presiden Jokowi tahu persis kehidupan masyarakat petani sawit ini setelah adanya dulu kebun sawit di mana-mana di Indonesia. Yang mana saat ini tersebar di 25 Provinsi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa yang hari ini telah menerima kami dengan baik seperti ini," pungkasnya

Di samping penanaman perdana Program Peremajaan Sawit rakyat Pemerintah Provinsi Riau juga menyerahkan bantuan beras 5 Kg 98 Karung, dan Sembako 98 Paket.

Turut menghadiri Pelaksana Harian Bupati Bengkalis Bustami, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadhli, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Tarmizi.***(int1)



 
Berita Lainnya :
  • Lanjut Dari Peremajaan, Gubri Tanam Perdana Sawit di Siak Kecil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica