www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Dukung Perbaikan BUMD, Pemprov Riau Berikan Penyertaan Modal Untuk Dua BUMD
Kamis, 30-09-2021 - 08:14:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Dukung Perbaikan BUMD, Pemprov Riau Berikan Penyertaan Modal Untuk Dua BUMD
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penambahan penyertaan modal pada dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau, yakni PT Bank Riau Kepri dan PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Riau.

    Adapun Ranperda tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar pada rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman. Berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD provinsi Riau, Rabu (29/9/2021).

    Syamsuar menyebutkan, penambahan penyertaan modal pada PT Bank Riau Kepri dan PT Jamkrida Riau adalah wujud nyata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk penguatan BUMD dari segi permodalan. Sehingga kedepannya BUMD mampu bersaing dengan sektor usaha swasta dan juga mampu menjadi lokomotif perekonomian daerah.

    Diketahui, pada September 2021 bertempat di Jakarta, 5 dari 6 BUMD Riau mendapat Top BUMD Awards. Penghargaan itu diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi perbaikan dan kontribusinya, terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

    5 BUMD Riau tersebut yakni PT Bank Riau Kepri, PT Sarana Pembangunan Riau, PT Jamkrida Riau, PT Permodalan Inti Rakyat dan PT Permodalan Ekonomi Rakyat.

    Dengan demikian, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, Syamsuar menilai dua BUMD Riau tersebut secara bertahap telah memberikan kontribusi kepada masyarakat, perekonomian daerah dan Pemerintah Provinsi Riau.

    "Sehingga sudah saatnya Pemerintah provinsi Riau menguatkan peran BUMD agar lebih dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pembangunan perekonomian daerah dengan memberikan tambahan penyertaan modal," pungkasnya.

    Lebih lanjut disampaikan Gubri, untuk mendukung disetujuinya Ranperda tersebut, Pemprov Riau telah melakukan beberapa langkah yakni penyusunan analisis investasi oleh tim kajian investasi Pemerintah provinsi Riau.

    Penambahan penyertaan modal telah menjadi kebijakan pada RPJMD Pemerintah Provinsi Riau tahun 2019- 2024, serta penyesuaian terhadap rencana bisnis yang disusun oleh PT Bank Riau Kepri dan PT Jamkrida Riau.

    "Kami mengharapkan kiranya Ranperda yang disampaikan saat ini dapat dibahas bersama dengan anggota dewan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda," pungkas Gubri.***



     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Perbaikan BUMD, Pemprov Riau Berikan Penyertaan Modal Untuk Dua BUMD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica