www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Manggala Agni Daops Pekanbaru Berjibaku Padamkan Beberapa Titik Karhutla
Jumat, 08-10-2021 - 08:07:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Manggala Agni Daops Sumatera IV/Pekanbaru melakukan pemadaman di 3 titik Karhutla selama 2 hari sejak Rabu (6/10/2021).

Laporan karhutla pertama terjadi di Jl. Pramuka berdekatan dengan Danau Buatan Kelurahan Sungai Ambang, Rumbai Pekanbaru, Rabu siang. Kebakaran melahap lahan semak belukar dan tegakan akasia dengan luasan diperkirakan mencapai 2 Hektar. Pemadaman dilakukan bersama Manggala Agni dengan BPBD Kota Pekanbaru, Polsek Rumbai Pesisir, pemerintah setempat serta dibantu oleh helikoper water Bombing. Kebakaran dapat dikendalikan dan tuntas dilakukan pemadaman sekitar pukul 17.00 WIB.

Lokasi kedua berada di Desa Bencah Kelubi Kec. Tapung Kabupaten Kampar. Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh patroli udara BPBD Prov. Riau. Tim Manggala Agni kemudian diterjunkan untuk melakukan pemadaman darat dibantu oleh RPK PT. Arara Abadi serta 3 unit Helikopter Water Bombing. Kondisi angin yang berubah-ubah dan sumber air yang sedikit menjadi kendala tim di lapangan. Kebakaran diperkirakan mencapai 15 Hektar dengan kondisi tanah bergambut. Hingga Kamis sore ini, tim masih berupaya untuk melakukan pemadaman.

Lokasi ketiga pemadaman berada di Jalan Riau Ujung Desa Karya Indah Kec. Tapung Kabupaten Kampar. Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh patroli udara BPBD Prov. Riau Kamis siang. Tim Manggala Agni segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman darat. Pemadaman dibantu oleh Masyarakat Peduli Api, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Karya Indah. Luasan terbakar diperkirakan mencapai 5 Hektar dengan vegetasi semak belukar dan kondisi tanah gambut tipis. Sekitar pukul 18.30 api dapat dikendalikan dan lokasi terbakar dinyatakan padam total.

Dalam beberapa belakangan Provinsi Riau mengalami kondisi panas yang dapat menjadi pemicu kebakaran. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan karhutla.***



 
Berita Lainnya :
  • Manggala Agni Daops Pekanbaru Berjibaku Padamkan Beberapa Titik Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica